Jenis-Jenis Tipe Antibodi dan Cara Meningkatkannya - INIRUMAHPINTAR.com

Jenis-Jenis Tipe Antibodi dan Cara Meningkatkannya

INIRUMAHPINTAR.COM - Inilah Jenis-Jenis Tipe Antibodi yang perlu kita ketahui dan Cara Meningkatkannya. Antibodi, juga dikenal sebagai immunoglobulin (Ig) adalah suatu bentuk protein. Tubuh menghasilkan antibodi ketika antigen, yang merupakan zat yang dapat menyebabkan kerusakan hadir. Parasit, bakteri, sel kanker dan virus adalah contoh antigen.

Menurut Medline Plus, gangguan autoimun, ketika sistem kekebalan tubuh secara tidak sengaja menyerang dan menghancurkan jaringan tubuh yang sehat, juga menghasilkan produksi antibodi. Keempat jenis antibodi, IgA, IgG, IgM, dan IgE, semuanya memiliki fungsi spesifik untuk memerangi antigen dalam tubuh.

IgA

Antibodi IgA melindungi permukaan tubuh yang rentan terhadap zat asing. Mereka berada di area seperti di hidung, mata, telinga, saluran pencernaan, air mata, air liur dan darah. Antibodi IgA juga hadir dalam ASI, di mana mereka diteruskan ke bayi untuk membantu memperkuat sistem kekebalan mereka. Sepuluh hingga lima belas persen antibodi dalam tubuh adalah IgA.

IgG

Semua cairan tubuh mengandung antibodi IgG. Antara 75 persen dan 80 persen antibodi dalam tubuh adalah IgG, namun mereka yang terkecil. Mereka sangat penting dalam menangkal infeksi bakteri dan virus. Antibodi IgG adalah satu-satunya antibodi yang dapat melewati plasenta pada wanita hamil untuk melindungi janin.

IgM

Antibodi IgM adalah antibodi terbesar, terhitung 5 hingga 10 persen antibodi. Mereka ditemukan dalam cairan getah bening dan darah. Antibodi IgM adalah garis pertahanan pertama ketika infeksi terdeteksi. Mereka membantu merangsang sistem kekebalan tubuh untuk melawan zat asing.

IgE

Antibodi IgE memicu tubuh untuk merespon terhadap benda asing seperti serbuk sari, spora, bulu hewan peliharaan dan jamur. Mereka hadir di paru-paru, kulit dan selaput lendir. Tingkat IgE biasanya tinggi pada orang dengan alergi. Mereka juga dapat hadir di mana ada reaksi alergi terhadap obat-obatan dan susu.

Antibodi sangat penting untuk fungsi sistem kekebalan Anda. Sel-sel ini hadir di tubuh untuk menangkal penyakit, termasuk virus dan bakteri, dan semakin banyak yang Anda miliki, umumnya, semakin sehat Anda nantinya. Antibodi sering dibangun melalui pertemuan dengan bakteri atau virus, yang berarti bahwa jika Anda tidak pernah sakit atau terkena unsur-unsur yang tidak sehat, tubuh Anda tidak akan mampu mengembangkan antibodi untuk berfungsi sebagai perlindungan. Namun, jumlah antibodi yang Anda miliki di dalam tubuh dipengaruhi oleh beberapa faktor, termasuk diet Anda, tingkat kebugaran dan keseluruhan keadaan.

Langkah 1

Makan makanan tinggi vitamin dan mineral yang bermanfaat bagi sistem kekebalan Anda, termasuk vitamin C, vitamin E, seng, karotenoid, dan asam lemak omega-3. Semua nutrisi ini membantu tubuh Anda dalam berbagai cara untuk meningkatkan antibodi dan mempertahankan level tinggi ini. Vitamin C dan E ditemukan dalam banyak buah dan sayuran, terutama jeruk, stroberi dan canteloupe. Seng ditemukan dalam konsentrasi sangat tinggi dalam tiram - terutama tiram mentah - dan kalkun. Karotenoid seperti beta karoten - yang kemudian diubah oleh tubuh menjadi vitamin A - ditemukan dalam dosis yang sangat tinggi pada wortel, serta sayuran lainnya. Asam lemak Omega-3 berlimpah dalam biji-bijian dan produk ikan. Anda juga dapat mengonsumsi suplemen dari semua ini untuk meningkatkan antibodi Anda.

Langkah 2

Latihan beberapa kali sepanjang minggu - setidaknya tiga atau empat kali. Anda juga harus mencoba berolahraga setidaknya 20 atau 30 menit setiap kali, menjaga detak jantung meningkat sepanjang waktu. Latihan penjaga terhadap banyak masalah serius, termasuk penyakit jantung, kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi dan serangan jantung. Menurut Discovery Health, olahraga juga dapat meningkatkan produksi antibodi hingga 300 persen, dan juga meningkatkan kehadiran sel-T - sel agresif yang mencari, menyerang, dan membunuh virus dan bakteri yang tidak diinginkan.

Langkah 3

Bekerjalah untuk mempertahankan gaya hidup yang bahagia dan memuaskan. Menurut Discovery Health, orang-orang yang melaporkan umumnya bahagia dengan hidup mereka juga cenderung memiliki lebih banyak antibodi dalam sistem mereka. Kebahagiaan dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti stres, dan juga melalui latihan. Ini membuat latihan bermanfaat dalam berbagai cara, karena Anda dapat meningkatkan kebahagiaan Anda secara keseluruhan dengan berolahraga. Discovery Health melaporkan bahwa meningkatkan kebahagiaan melalui penghapusan stres dan kecemasan, ditambah integrasi kegiatan yang mendorong kebahagiaan, dapat meningkatkan antibodi hingga 50 persen.

Demikianlah penjelasan tentang Jenis-Jenis Tipe Antibodi dan Cara Meningkatkannya. Semoga bermanfaat!

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kepatuhannya melakukan komentar yang sopan, tidak menyinggung S4R4 dan p0rnografi, serta tidak mengandung link aktif, sp4m, iklan n4rk0ba, senj4t4 ap1, promosi produk, dan hal-hal lainnya yang tidak terkait dengan postingan. Jika ada pelanggaran, maaf jika kami melakukan penghapusan sepihak. Terimakasih dan Salam blogger!