Jelaskan Perbedaan Cut, Copy, Paste - INIRUMAHPINTAR.com

Jelaskan Perbedaan Cut, Copy, Paste

INIRUMAHPINTAR.COM - Kali ini manfaatmewah.com akan membahas tentang perbedaan CUT, COPY, dan PASTE. Bagi, kalian yang sering menggunakan microsoft office dan aplikasi perkantoran sejenis tentu sering juga menemukan tombol cut, copy, dan paste. Namun, mungkin saja masih ada yang belum tahu apa perbedaan dari cut, copy, dan paste. Nah, melalui tulisan ini, manfaatmewah.com akan berbagi informasi yang singkat, padat, dan jelas tentang topik ini. Yuk, mari kita simak selengkapnya!


CUT

Dalam bahasa Inggris CUT berarti memotong. Apa hubungannya dengan pengeditan dokumen di MS. Office? Ketika Anda ingin memindahkan suatu kata atau istilah ke posisi lain, maka di sinilah fungsi CUT diperlukan. Misalnya, Anda ingin memindahkan kata "BOOYAH" yang ada diparagraf pertama ke paragraf kedua, maka silahkan pilih atau highlight kata BOOYAH (Klik tahan pada klik kiri mouse dan blok kata tersebut dari kiri ke kanan atau dari kanan ke kiri), lalu tekan CUT (CTRL X) dan Lanjutkan dengan memindahkan kursor ke paragraf kedua, lalu tekan PASTE (CTRL V).

COPY

Dalam bahasa Inggris, COPY artinya menggandakan atau menduplikasi. Dalam MS. OFFICE, fungsi COPY ini adalah menggandakan suatu katau atau istilah dari suatu posisi ke posisi lainnya. Caranya hampir sama dengan cara CUT di atas, yang berbeda hanyalah ketika suatu kata di copy lalu di paste di tempat yang baru maka kata tersebut tetap ada dan tidak hilang. Misalnya, Anda ingin ingin mencopy kata "FREE FIRE", maka silahkan pilih kata tersebut lalu tekan COPY lalu pindah kursor lalu PASTE di posisi yang diinginkan.

PASTE

PASTE merupakan pasangan dari CUT dan COPY, setiap kali ingin menduplikasi atau memindahkan suatu kata atau istilah gunakanlah PASTE atau CTRL V ini sebagai penutup.

Nah, seperti itulah perbedaan CUT, COPY, dan PASTE. Semoga bermanfaat dan salam MEWAH.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kepatuhannya melakukan komentar yang sopan, tidak menyinggung S4R4 dan p0rnografi, serta tidak mengandung link aktif, sp4m, iklan n4rk0ba, senj4t4 ap1, promosi produk, dan hal-hal lainnya yang tidak terkait dengan postingan. Jika ada pelanggaran, maaf jika kami melakukan penghapusan sepihak. Terimakasih dan Salam blogger!