7 Fakta Unik Ayana Jihye Moon, Dulu Seksi Sekarang Berhijab - INIRUMAHPINTAR.com

7 Fakta Unik Ayana Jihye Moon, Dulu Seksi Sekarang Berhijab

INIRUMAHPINTAR.COM - Inilah 7 Fakta Unik Ayana Jihye Moon, Dulu Seksi Sekarang Berhijab. Jika mendengar kata "Korea Selatan" maka salah satu yang terlintas dalam benak adalah tentang para Girlband yang dikenal sangat rupawan, kinclong dan cantik bak bidadari. Ditambah lagi dengan penampilan yang sumper wah, seksi, dan mengundang mata lelaki untuk berlama-lama menatapnya. 


Namun, ternyata ada sebuah fakta yang unik dan menarik untuk dikupas sekaligus dijadikan bahan renungan. Seorang mantan personil Girlband Korea bernama Ayana Jihye Moon telah mendapat hidayah Islam dan memilih hidup sebagai seorang muallaf.

Setelah menjadi muslimah, ia pun memutuskan untuk berhijab dan mendalami Islam. Sungguh sebuah transformasi kehidupan yang patut diteladani. Bagi wanita muslimah yang sedari lahir belum mengenakan hijab, mestinya malu dan belajar banyak dari pengalaman hidup Ayana ini.

Nah, berikut 7 Fakta Unik Ayana Jihye Moon yang menarik untuk disimak:

Fakta 1. Ayana Jihye Moon Mengenal Islam Usia 8 Tahun

Walau masih berusia belia, Ayana kecil telah mengenal Islam. Ia pun kemudian tumbuh dan mulanya merasa bahwa Islam adalah agama yang mengajarkan hal-hal negatif. Ditambah-tambah dengan hoax media yang sering menyudutkan Islam, menghubung-hubungkannya dengan ter0risme dan kebenc1an. Makanya, di Korea Selatan, Islam tidak mendapat tempat yang spesial bagi orang-orang awam.
7 Fakta Unik Ayana Jihye Moon, Dulu Seksi Sekarang Berhijab

Fakta 2. Di tengah Islamophobia, Ayana Jihye Moon justru Tertarik Mendalami Islam

Berbeda dengan orang kebanyakan, Ayana justru penasaran untuk mengenal Islam lebih dalam. Ia tidak ingin begitu saja mengiyakan isi pemberitaan yang digemborkan di media massa. Apalagi tentang isu Timur Tengah yang benar-benar menenggelamkan sisi Islam yang sesungguhnya. Oleh karena itu, setelah menginjak Sekolah Menengah Atas, ia semakin sering membuka-buka materi tentang Islam di internet.

Namun, tetap saja, keraguan akan Islam masih menyelimuti. Pasalnya, Islamophobia juga tumbuh di lingkungannya. Hingga kemudian, ia mengenal Islam secara langsung dengan mengikuti Perkemahan bertajuk Wamy Camp, sebuah perkemahan yang diperuntukkan bagi mereka yang ingin mempelajari dan mendalami Islam. Di sanalah kemudian, ia mengenal Islam yang sesungguhnya dan berkenalan dengan banyak saudara-saudari muslim dari berbagai penjuru negeri.

Setelah itu, Ayana pun semakin percaya diri dan memantapkan diri untuk belajar Islam lebih giat pada orang-orang yang tepat secara langsung.

Fakta 3. Ayana Jihye Moon Memilih Masuk Islam Walau Ditentang Keluarga

Korea Selatan masih sangat kental dengan kepercayaan klasik yang tunduk pada nenek moyang dan leluhur. Hal ini tentu saja bukanlah lingkungan yang pro bagi kemauan Ayana memeluk agama Islam.

Benar saja, ketika ia telah mantap ingin menjadi Mualaf; lingkungan, sahabat, dan keluarganya tidak mendukung. Sungguh sebuah perjuangan yang keras untuk menemukan jalan kebenaran. Dan Alhamdulillah, Ayana tetap teguh pada pendiriannya. Meski diabaikan, ia memilih jalan hidayah dan memeluk Islam. Makanya, kini ia telah tampil menutup aurat dengan berhijab.

Fakta 4. Ayana Jihye Moon Dulunya adalah Personil Girlband

Ayana Jihye Moon bukanlah orang sembarang di dunia musik Korea Selatan. Sebagai bagian dari personil 5Dolls atau F-VE Dolls, sebuah Girlband papan atas di tahun 2011-2014, Ayana dulunya sangat dikenal. Bahkan hingga kini, tiada yang meragukan kecantikan dan kemampuannya mengolah suara. Silahkan cek ajah lagu Hits Girlband Ayana yang berjudul I mean You dan Lip Stain di YouTube. Pasti bakalan meleleh. Hehehe.

Untungnya, di tahun 2015, Girlband ini dibubarkan dan di saat bersamaan Ayana memilih kehidupan yang lebih baik dengan menjadi seorang muallaf.

Sayangnya, fakta bahwa Ayana seorang ex-girlband hanyalah rumor. Ternyata ia tidak pernah terjun di dunia musik karena orang tua tidak mendukung. Lagipula saat itu, ia hanya pernah mengikuti pelatihan girl band, tidak sampai bergabung. Klarifikasi ini telah ditayangkan di acara Hitam Putih Trans TV dan wawancara eksklusif di Net TV. Hanya saja, para fans memaksa untuk menganggap bahwa Ayana adalah mantan personil girlband. Ada-ada saja.

Fakta 5. Ayana Jihye Moon Kini Berhijab

Tidak seperti dulu, yang tampil seksi di setiap penampilannya, baik di atas panggung maupun di aktivitas sehari-hari, kini Ayana tampil lebih keibuan, anggun, dan terjaga dalam balutan hijab.

Jika diibaratkan, dulu ia tampil bagai siput tak bercangkang, tetapi kini ia tampil bagaikan kupu-kupu indah yang terjaga dengan kupu-kupu hidayah. Begitulah idealnya muslimah dalam menjaga aurat dan kehormatannya.

Dan yang paling melegakan adalah keluarganya pun telah mendukung keputusan Ayana. Begitulah hidayah, jika Allah berkendak, di tengah-tengah kesulitan dan tantangan, di sisi lain, pasti ada kemudahan dan jalan keluar.

Fakta 6. Ayana Mulanya DiFitnah, Kini Ia Dikagumi

Pada awal menjadi mualaf, banyak orang termasuk para fans yang meragukan ke-Islam-an Ayana. Ia bahkan dianggap hanya mencari sensasi atau ingin mendapatkan keuntungan pribadi, misalnya menjadi icon endorsement busana muslimah. Namun, fakta berbicara, Ayana membuktikan bahwa pilihannya bukanlah isapan jempol semata.

Ia masuk Islam bukan main-main. Bahkan ia tidak berhenti belajar hingga sekarang. Makanya, walau di satu sisi ada yang memfitnah dan mencibir, di sisi lain, seiring dengan berjalannya waktu, banyak fans dan orang-orang yang tahu kisah Ayana justru semakin kagum dan terinspirasi, tidak terkecuali publik Indonesia.

Fakta 7. Ayana Jihye Moon Kini Tinggal Di Malaysia

Berdasarkan statusnya di Instagram beberapa bulan silam, Ayana menyebutkan bahwa ia akan berkunjung ke Malaysia. Selain lebih tenang mempelajari Islam di negeri Jiran tersebut, ia kini bahkan digelari duta butik di sana.

Ia pun aktif mengunjungi destinasi wisata yang bertebaran di negara tetangga Indonesia tersebut. Entah sampai kapan Jihye Moon tinggal di sana. Mungkinkah sampai ia menemukan jodohnya? Atau barangkali, ditakdirkan akan pindah ke Indonesia dan berjodoh dengan Anda?

Fakta-Fakta lain:

  1. Banyak Netizen Ngajakin Nikah di Instagram tapi Ayana belum merencanakan untuk menikah dalam waktu dekat. Saat ini, ia masih 22 tahun. Dan di Korea, usia ideal untuk menikah yaitu 30 tahun.
  2. Ayana Jihye Moon ternyata tidak memiliki kriteria khusus dalam menentukan suami idamannya. Ia hanya menanti waktu dan orang yang tepat ketika ia benar-benar merasa "klik". 
  3. Sosok inspiratif yang mempengaruhi perjalanan spiritual Ayana adalah pamannya, Amin. Sang paman lebih dulu masuk Islam dan selalu menjadi tempat bertanya dan berkeluh kesah Ayana jika mempunyai pertanyaan seputar Islam atau lagi menghadapi suatu masalah.
  4. Ayana tepat berusia 22 tahun saat bulan Desember 2017. 
  5. Saat ini, Ayana sedang kuliah di Malaysia dan mengambil jurusan komunikasi.
  6. Ayana Jihye Moon ternyata adalah penggemar klub sepakbola asal Spanyol, yaitu Barcelona.
  7. Sejak kedatangannya di Indonesia, Ayana tidak menyadari bahwa ia begitu popular dan menjadi buah bibir di mana-mana.
  8. Inspirasi pertama Ayana untuk memilih model hijab adalah para hijaber wanita Irak yang ia akses lewat Internet. Awalnya, ia mengira bahwa hijab itu mesti warna hitam dan menggunakan niqab. Setelah tahu dan juga terinspirasi dari sejumlah designer hijab, termasuk yang ada di Indonesia, ia kini memilih style sendiri yang nyaman dan cocok untuknya.  
  9. Insya Allah, Ayana bakal kembali ke Indonesia bulan Ramadhan mendatang dan berencana tinggal selama 2 bulan. 
  10. Banyak yang mempertanyakan apakah wajah cantik Ayana itu alami atau hasil operasi plastik. Ternyata, saat diundang di acara Dahsyat RCTI, ia memastikan bahwa wajahnya alami dan bukan hasil operasi plastik.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kepatuhannya melakukan komentar yang sopan, tidak menyinggung S4R4 dan p0rnografi, serta tidak mengandung link aktif, sp4m, iklan n4rk0ba, senj4t4 ap1, promosi produk, dan hal-hal lainnya yang tidak terkait dengan postingan. Jika ada pelanggaran, maaf jika kami melakukan penghapusan sepihak. Terimakasih dan Salam blogger!