Ini Maksud Kemerdekaan Indonesia adalah Rahmat Tuhan yang Maha Kuasa - INIRUMAHPINTAR.com

Ini Maksud Kemerdekaan Indonesia adalah Rahmat Tuhan yang Maha Kuasa

INIRUMAHPINTAR.COM - Coba jelaskan apa maksud sesungguhnya kemerdekaan Indonesia itu adalah rahmat dari Tuhan yang Maha Kuasa? Yah, mendengar pertanyaan ini tentu saja kita diajak untuk berpikir kritis. Karena jika berpikir sederhana, kita tentu menganggap bahwa kemerdekaan Indonesia itu berkat perjuangan para pahlawan dalam melawan penjajah. Padahal, itu tidaklah cukup. Loh, kok bisa? Maka dari itu, sangat penting untuk mengetahui maksud dari kemerdekaan Indonesia adalah rahmat Tuhan yang Maha Kuasa.

Berikut penjelasannya:


Untuk menjawab pertanyaan ini, terlebih dahulu yang wajib kita pahami adalah Tuhan itu Maha Segalanya. Tanpa izinnya, tak ada yang bisa terjadi. Sebaliknya, dengan izinnya, semua bisa terjadi.

Termasuk dengan kemerdekaan Indonesia di masa silam. Meskipun para pahlawan telah berjuang mati-matian, jika tanpa pertolongan dan kuasa Allah, maka kemerdekaan belum tentu berpihak pada bangsa Indonesia.

Dengan kata lain, jika bukan karena kehendak dan izain Alah, sebesar apapun keinginan bangsa Indonesia untuk merdeka, berjuang siang malam, menggunakan senjata super canggih, kemerdekaan belum tentu diraih. Namun, coba lihat!!! sesederhana apapun senjata yang digunakan untuk melawan penjajah, atas kuasa Allah, kunfayakun, kemerdekaan berpihak bagi kita.

Apa Pelajarannya?

Jika kemerdekaan Indonesia adalah berkat rahmat Tuhan, maka segala apapun di dunia ini, juga bergantung pada-Nya. Bagi diri sendiri saja, jika ingin sukses dalam kehidupan sekolah, kuliah, pekerjaan, maka bergantunglah kepada Allah. Patuhlah kepada perintahNya dan jauhi laranganNya. Tanpa itu, kuasa Allah akan menjauh dan kesuksesan makin tak terlihat.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kepatuhannya melakukan komentar yang sopan, tidak menyinggung S4R4 dan p0rnografi, serta tidak mengandung link aktif, sp4m, iklan n4rk0ba, senj4t4 ap1, promosi produk, dan hal-hal lainnya yang tidak terkait dengan postingan. Jika ada pelanggaran, maaf jika kami melakukan penghapusan sepihak. Terimakasih dan Salam blogger!