Fakta dan Manfaat Gula Batu Bagi Kesehatan - INIRUMAHPINTAR.com

Fakta dan Manfaat Gula Batu Bagi Kesehatan

INIRUMAHPINTAR.COM - Walau kurang manis dari pada gula pasir atau gula bubuk, gula batu diyakini para ahli memiliki manfaat luar biasa. Disajikan dengan bentuk menyerupai kubus atau bola-bola gula berwarna putih atau sedikit kecoklatan, gula batu telah banyak dipilih sebagai pemanis di sejumlah rumah makan, cafe, restoran, rumah sakit, hingga rumah pribadi.

Gula batu dikenal di India dengan nama mishri. Rasanya manis dan terdiri dari kristal gula yang lebih besar dari umumnya. Gula batu terbentuk dari hasil pemurnian tebu. Terkadang juga dibuat dari kurma. Gula halus lebih manis dari pada gula batu. Itulah sebabnya permen batu jauh lebih aman untuk kesehatan. Bahkan, gula batu digunakan sebagai obat rumah untuk penyakit ringan tertentu. Percaya tidak percaya, begitulah faktanya.

Di beberapa tempat, obat ini digunakan sebagai obat alami untuk mengobati asma, anemia, masalah pernapasan, pilek, batuk, tekanan darah dan bahkan masalah ginjal.

Fakta dan Manfaat Gula Batu

Meskipun mengherankan bahwa gula dapat digunakan sebagai obat, berikut beberapa fakta yang bisa membuktikan hal tersebut:

# 1 Indian kuno menggunakan gula batu sebagai obat untuk mencegah batuk dan pilek. Gula batu dapat menenangkan rongga mulut, melonggarkan lendir dan mengurangi batuk. Carany cukup sederhana, taruhlah sepotong kecil gula batu di mulut Anda dan telanlah bersama air liur.

# 2 Jika Anda menderita bau mulut, campurkan sedikit biji jinten sampai setengah sendok teh gula batu.

# 3 Jika Anda menderita kelelahan, cobalah obat ini. Campur setengah sendok teh dengan setengah sendok teh permen gula batu bersama beberapa kacang tanah dan konsumsilah.

# 4 Ambil 2 kacang almond, satu sendok teh permen batu dan setengah sendok teh bubuk lada hitam, giling semuanya menjadi bubuk halus. Konsumsilah bersama susu selama 3-4 hari untuk menghilangkan rasa dingin.

# 5 Jika Anda menderita sakit tenggorokan, campurkan setengah sendok teh lada hitam, setengah sendok teh dan setengah sendok teh gula batu.

# 6 Campurkan sedikit gula batu dengan kacang almond dan jinten. Konsumsilah campuran ini sebelum tidur secara teratur untuk meningkatkan daya ingat dan memperbaiki penglihatan Anda.

# 7 Untuk meningkatkan kekebalan tubuh, campurkan gula batu, almond dan juga merica lalu konsumsilah dua kali seminggu.

# 8 Ambil 2 sendok teh jus bawang merah dan masukkan satu sendok teh gula batu ke dalamnya. Konsumsilah selama seminggu. Obat ini dikatakan bekerja untuk batu ginjal.

Manfaat Gula Batu Secara Umum

1. Nafas segar

Hampir setiap orang memiliki masalah dengan bau mulut. Oleh karena itu, pedagang menjual sejumlah produk pewangi mulut untuk memastikan nafas tetap enak, dari permen kunyah hingga berbahan semprotan.  Ternyata, mengonsumi gula batu dapat mempertahankan nafas tetap segar.

2. Kesehatan

Di musim dingin dan flu, tenggorokan kerap menjadi kering dan sakit. Ternyata, menambahkan gula batu ke teh hijau dipercaya dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan membantu menangkal radang tenggorokan. Termasuk bagi mereka yang terkena diabetes, mengonsumi gula batu lebih dianjurkan ketimbang gula pasir atau gula bubuk.

3. Kenikmatan

Gula batu, juga dikenal sebagai permen batu, dijual sebagai pemanis untuk dikonsumsi. Sejumlah rasa dan warna dapat ditambahkan ke gula batu saat digunakan atau dijual sebagai permen batu. Gula-gula batu juga ditambahkan ke teh atau kopi sebagai cara menikmati hidup dengan lebih bijak, tanpa harus khawatir efek samping yang diakibatkannnya.

Manfaat Gula Batu bagi Kesehatan

Selain yang telah disebutkan di atas, berikut fakta dan manfaat gula batu bagi kesehatan yang perlu diketahui:

Manfaat 1. Gula batu membantu dalam mengobati impotensi. Jika Anda mencampurkan gula batu dan kunyit dengan susu, ini dipercaya akan mengatasi masalah impotensi.

Manfaat 2. Gula batu membantu dalam meningkatkan kekuatan otak dan meningkatkan kapasitas menghafal. Anda bisa membuktikannya sendiri.

Manfaat 3. Gula batu juga membantu mengendalikan gula darah dan kadar diabetes Anda.

Manfaat 4. Gula batu membawa mineral sekaligus beberapa sifat protein.

Manfaat 5. Gula batu juga memperbaiki warna kulit Anda. Lebih baik lagi jika Anda menambahkannya ke dalam teh Anda untuk dikonsumsi rutin.

Manfaat 6. Gula batu mengurangi jumlah batuk dan pilek yang sering muncul di musim hujan.

Manfaat 7. Anda bisa meminumnya sebagai mocktail yang membersihkan perut agar tetap bugar dan sehat.

Manfaat 8. Gula batu juga dipercaya dapat meningkatkan kadar hemoglobin dalam darah Anda dan meregenerasi peredarannya di tubuh.

Manfaat 9. Gula batu juga bisa menyingkirkan sensasi terbakar serta iritasi yang terjadi pada kulit.
***

Nah, begitulah Fakta dan Manfaat Gula Batu Bagi Kesehatan. Semoga informasi ini benar-benar bermanfaat untuk Anda

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kepatuhannya melakukan komentar yang sopan, tidak menyinggung S4R4 dan p0rnografi, serta tidak mengandung link aktif, sp4m, iklan n4rk0ba, senj4t4 ap1, promosi produk, dan hal-hal lainnya yang tidak terkait dengan postingan. Jika ada pelanggaran, maaf jika kami melakukan penghapusan sepihak. Terimakasih dan Salam blogger!