10 Manfaat Puasa Senin Kamis yang Terbukti Ilmiah - INIRUMAHPINTAR.com

10 Manfaat Puasa Senin Kamis yang Terbukti Ilmiah

INIRUMAHPINTAR.COM - Apa sebenarnya manfaat berpuasa senin kamis? apakah ada faedah dan khasiatnya bagi kehidupan manusia? Atau itu hanya merupakan budaya yang tidak bermanfaat sama sekali? Mari kita ikuti penjelasan ilmiah berikut ini agar kita mengerti jawaban yang sebenarnya.


Abu Qatada Ansari (RA) melaporkan bahwa Rasul Allah (SallAllaahu alayhi wa sallam) ditanya tentang puasa pada hari Senin, dimana beliau berkata: Ini adalah (hari) ketika saya lahir dan wahyu diturunkan kepada saya.

Puasa memiliki banyak pelajaran dan manfaat bagi ketenangan fisik, mental, dan kecantikan Anda. Ketika berpuasa, organ-organ tubuh dapat beristirahat dan milyaran sel di dalam tubuh dapat membangkitkan diri untuk bertahan hidup. Puasa berfungsi sebagai detoksifikasi untuk menghilangkan kotoran, racun dari tubuh, meremajakan sel-sel tubuh dan menggantikan sel yang telah rusak dengan yang baru dan untuk meningkatkan fungsi hormon, membuat kulit sehat dan meningkatkan daya tahan karena manusia memiliki kemampuan terapi alami.
http://www.manfaatmewah.xyz/2018/03/10-manfaat-puasa-senin-kamis-yang-terbukti-ilmiah.html

Puasa dapat membuat kulit Anda segar, sehat, lembut, dan berseri-seri. Karena, setiap kali tubuh memiliki metabolisme energi, yaitu peristiwa berubah dari energi yang terkandung dalam nutrisi menjadi energi potensial dalam tubuh. Sisanya akan disimpan di dalam tubuh, sel-sel ginjal, sel-sel kulit, dan kelopak mata serta dalam bentuk lemak dan glikogen.

Puasa bagi umat Islam adalah salah satu Pilar Islam dan merupakan salah satu ibadah wajib selama Ramadhan. Bagi umat Islam, puasa adalah salah satu ibadah yang harus dilakukan. Harus ada puasa wajib selama Ramadhan, tetapi ada juga puasa David sunna seperti puasa, puasa Arafah, puasa Senin-Kamis, puasa dan tradisi lainnya.

Beberapa ahli dari negara-negara Barat dan Timur telah meneliti dan membuktikan manfaat dari puasa. Tiga ahli dari non-Muslim Barat telah menyatakan pendapat mereka tentang manfaat berpuasa.

Ketiga ahli tersebut adalah Allan Cott, MD, ahli dari Amerika, Dr. Yuri Nikolayev Direktur diet di Rumah Sakit Jiwa Moskow, dan Alvenia M. Fulton, direktur Lembaga Makanan Sehat "Fultonia" di Amerika.

Allan Cott, MD, telah sukses mengumpulkan hasil-hasil penelitian para ilmuwan di negeri itu, dan kemudian menyusunnya menjadi sebuah buku. Buku tersebut pun laris manis dan dicetak ulang 17 kali dalam delapan tahun. Dalam buku tersebut, Allan Cott, MD mengungkapkan berbagai faedah, manfaat, dan kebijaksanaan puasa, antara lain: untuk merasa lebih baik secara fisik dan mental, untuk tampil dan merasa lebih muda, untuk membersihkan tubuh, untuk mendapatkan lebih banyak seks berkualitas dengan pasangan, untuk menjaga kesehatan tubuh itu sendiri, untuk meredakan ketegangan, untuk menajamkan indra, untuk mengendalikan diri, dan untuk memperlambat proses penuaan.

Dr. Yuri Nikolayev menilai kemampuan berpuasa dapat menyebabkan orang menjadi awet muda, sebagai penemuan (sains), terbesar abad ini. Dia mengatakan: apa yang menurut Anda merupakan penemuan paling penting di zaman kita? Jam tangan radioaktif? Bom eksocet? Menurut pendapat saya, penemuan terbesar waktu kita adalah kemampuan untuk membuat diri sendiri lebih muda secara fisik, mental dan spiritual melalui puasa yang rasional.

Alvenia M. Fulton, direktur Lembaga Makanan Sehat "Fultonia" di USA menyatakan bahwa berpuasa adalah cara terbaik untuk memperindah dan meningkatkan diri secara alami. Puasa menghasilkan kelembutan dan pesona. "Puasa adalah kecantikan terbaik wanita, itu membawa pesona anugerah dan sejuta manfaat, itu menormalkan fungsi wanita dan membentuk ulang kontur tubuh".

Berikut ini beberapa manfaat berpuasa pada hari Senin dan Kamis:

1. Meremajakan sel-sel kulit
2. Mengencangkan kulit
3. Mendetoksifikasi racun dalam tubuh
4. Menyediakan periode istirahat untuk organ pencernaan
5. Menurunkan tekanan darah
6. Mengurangi kadar lemak (kolesterol)
7. Memperlambat proses penuaan (awet muda)
8. Menghias dan memperindah wanita secara alami
9. Menenangkan jiwa dan perasaan
10. Mampu mengendalikan nafsu seksual dengan lebih baik
11. Memacu jiwa dan empati bagi orang lain
12. Menciptakan rasa solidaritas dengan orang miskin dan yang membutuhkan

Walaupun hanya ibadah sunnah, mari kita menjadikan kebiasaan berpuasa pada hari Senin dan Kamis sebagai rutinitas agar tubuh dan jiwa kita sehat senantiasa.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kepatuhannya melakukan komentar yang sopan, tidak menyinggung S4R4 dan p0rnografi, serta tidak mengandung link aktif, sp4m, iklan n4rk0ba, senj4t4 ap1, promosi produk, dan hal-hal lainnya yang tidak terkait dengan postingan. Jika ada pelanggaran, maaf jika kami melakukan penghapusan sepihak. Terimakasih dan Salam blogger!