10 Manfaat Urine (Air Kencing) Unta yang Luar Biasa - INIRUMAHPINTAR.com

10 Manfaat Urine (Air Kencing) Unta yang Luar Biasa

INIRUMAHPINTAR.COM - Inilah 10 Manfaat Urine (Air Kencing) Unta yang Luar Biasa. Percaya tidak percaya, jika Allah SWT menghendaki, maka itulah yang terjadi. Begitupun pada urine atau air kencing unta. Tiada yang menyangka bahwa air kencing unta memiliki sejuta manfaat. Meski diragukan sejumlah ahli kedokteran, kemenkes dan bahkan tokoh-tokoh ternama, sejatinya kehebatan manfaat air kencing dalam meningkatkan kualitas kesehatan dan membantu menyembuhkan sejumlah penyakit berbahaya akan semakin mengundang decak kagum. Bahkan popularitasnya diyakini akan melampaui kehebatan obat-obatan kimia modern yang mahal dan menguras kantong.

Faktanya, keutamaan air kencing unta bukanlah karena hasil coba-coba atau produk interpretasi semata. Melainkan, bagian dari wahyu Allah yang diturunkan ke Rasulullah Muhammad SAW. Demikianlah, Allah menuntun manusia melalui ajaran Islam yang sempurna, mencakup seluruh sendi-sendi kehidupan.

Hadits yang mengungkap kehebatan manfaat air kencing unta pun adalah hadits shahih, di mana dikatakan bahwa beberapa orang datang ke Madinah dan jatuh sakit. Nabi SAW menyuruh mereka untuk minum susu dan air seni unta, dan mereka kemudian sembuh dan menjadi gemuk. Dalam kisah tersebut juga dikatakan bahwa mereka murtad dan membunuh penggembala unta, maka orang-orang Muslim menangkap mereka dan mengeksekusi mereka. Diriwayatkan oleh al-Bukhaari (2855) dan Muslim (1671).
10 Manfaat Urine (Air Kencing) Unta yang Luar Biasa

Sehubungan dengan manfaat kesehatan dari minum susu dan air seni unta, jumlahnya banyak, dan sangat terkenal dalam ilmu pengetahuan sains medis sebelumnya dan sesungguhnya juga telah dibuktikan oleh berbagai penelitian ilmiah modern.

Ibn al-Qayyim berkata:

Penulis al-Qanoon (sang Canon) - yaitu dokter Ibn Seena (Avicenna) - berkata:

Yang paling bermanfaat dari urin adalah urine unta Badui yang disebut najeeb. 

Zaad al-Ma'aad (4/47, 48).

Di surat kabar Emirati al-Ittihaad (terbitan No. 11172, Minggu 6 Muharram 1427 AH / 5 Februari 2006) tertulis:

Salah satu hal terpenting yang bisa dimanfaatkan dari unta adalah susu mereka, yang manjur dalam mengobati banyak penyakit, termasuk hepatitis, dan sistem pencernaan pada umumnya, termasuk mengatasi berbagai jenis kanker dan penyakit lainnya.

Dalam sebuah artikel oleh Dr Ahlaam al-'Awadi, yang diterbitkan di majalah al-Da'wah, terbit no. 1938, 25 Safar 1425 AH / 15 April 2004 CE, tentang penyakit yang bisa diobati dengan susu unta, terbukti dengan pengalamannya, dikatakan bahwa ada banyak manfaat pada susu unta. Berikut beberapa hal yang dikatakan dalam artikel oleh Dr. Ahlaam:

1. Air kencing Unta Bermanfaat Mengatasi Penyakit Kulit dan Rambut

Air kencing unta berkhasiat dalam pengobatan penyakit kulit seperti kurap, tinea dan abses, luka yang mungkin muncul pada tubuh dan rambut, dan bisul kering dan basah. Urin unta membawa manfaat sekunder yang dapat membuat rambut berkilau dan tebal, dan menghilangkan ketombe dari kulit kepala. Susu unta juga bermanfaat dalam mengobati hepatitis, bahkan jika sudah mencapai stadium lanjut dimana obat tidak mampu mengobatinya. Kutipan akhir

Di surat kabar al-Jazeerah al-Sa'oodiyyah (terbitan No. 10132, Rabee 'al-Awwal 1421 AH) ada kutipan dari buku Al-Ibl Asraar wa i'jaaz (Unta: rahasia dan keajaiban) oleh Darmaan ibn 'Abd al-'Azeez Aal Darmaan dan Sanad ibn Mutlaq al-Subay'i:

2. Air Kencing Unta Bermanfaat Mematikan Kuman Penyakit

Tentang urine unta, buku ini menunjukkan bahwa ia memiliki banyak kegunaan yang bermanfaat bagi manusia. Hal ini ditunjukkan oleh teks-teks Nabi dan dikonfirmasi oleh sains modern Eksperimen ilmiah yang telah membuktikan bahwa urin unta memiliki efek mematikan pada kuman yang menyebabkan banyak penyakit.

3. Air Kencing Unta Membuat Rambut Lebih Kuat dan Berkilau

Di antara penggunaan urin unta, banyak wanita menggunakannya untuk mencuci rambut mereka, membuatnya lebih kuat,  lebih ringan dan berkilau.

4. Air Kencing Unta Bermanfaat Mengatasi Penyakit Hati dan Sakit Gigi

Air seni unta juga berkhasiat dalam pengobatan pembengkakan hati dan penyakit lainnya seperti abses, luka yang muncul pada tubuh dan sakit gigi, dan untuk mencuci mata. Kutipan akhir

Prof. Dr. Abd al-Fattaah Mahmoud Idrees mengatakan: Sehubungan dengan manfaat air seni unta dalam mengobati penyakit, Ibn Seena berkata dalam Qanoon-nya: Urin yang paling bermanfaat adalah urin unta Badui yang dikenal sebagai najeeb. Urin unta bermanfaat dalam mengobati al-hazaaz, dan konon al-hazzaz adalah rasa sakit di hati yang disebabkan oleh kemarahan dan sebagainya. Air kencing unta, terutama urin unta muda - digunakan sebagai zat pembersih untuk mencuci luka dan luka, membuat rambut tumbuh, menguatkan dan mengentalkannya dan mencegahnya jatuh, dan ini digunakan untuk mengobati penyakit. dari kulit kepala dan ketombe.

Dalam sebuah tesis Master oleh seorang insinyur kimia terapan, Muhammad Awhaaj Muhammad, yang diserahkan ke fakultas kimia terapan di universitas al-Jazeerah di Sudan, dan disetujui oleh Dekan ilmu pengetahuan dan studi pascasarjana di universitas tersebut pada bulan November 1998 CE , berjudul Studi tentang Komposisi Kimia dan Beberapa Penggunaan Medis dari Urine Unta Arab, Muhammad Awhaaj mengatakan:

Tes laboratorium menunjukkan bahwa urin unta mengandung protein potassium, albuminous, dan sejumlah kecil asam urat, natrium dan creatine.

Dalam penelitian ini, dia menjelaskan bahwa apa yang mendorongnya untuk mempelajari sifat obat dari urin unta adalah apa yang telah dilihatnya dari beberapa suku yang meminum urin ini setiap kali mereka menderita masalah pencernaan. Dia meminta bantuan beberapa dokter untuk mempelajari urin unta. Mereka membawa sejumlah pasien dan memberi resep urin ini untuk mereka, untuk jangka waktu dua bulan. Tubuh mereka pulih dari apa yang telah mereka derita, yang membuktikan keampuhan urin unta dalam mengobati beberapa penyakit pada sistem pencernaan.

5. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Urin unta juga mengandung sejumlah faktor penyembuhan seperti antibiotik (bakteri yang ada di dalamnya, garam dan urea). Unta memiliki sistem kekebalan tubuh yang sangat siap untuk memerangi funguses, bakteri dan virus, karena mengandung antibodi.

6. Bermanfaat Mengobati Penggumpalan Darah

Air Kencing Unta juga dapat digunakan untuk mengobati penggumpalan darah dan fibrinolitik dapat diturunkan darinya, dan ini dapat digunakan untuk mengobati penyakit busuk (yang disebabkan oleh kekurangan albumen dan kalium, karena urin unta kaya akan keduanya).

7. Bermanfaat Mengatasi Masalah Perut, Usus, Asma, dan Jantung

Air kencing unta juga bisa memberikan obat untuk keluhan perut, terutama pada perut dan usus, serta asma dan sesak napas. Hal ini menyebabkan penurunan kadar gula pada pasien. Selain itu, air seni unta adalah obat untuk libido rendah, dan membantu pertumbuhan tulang pada anak-anak dan memperkuat otot-otot jantung.

8. Bermanfaat sebagai Pembersih Luka

Air kencing unta juga bisa digunakan sebagai pembersih luka, terutama urin unta muda. Bahkan juga dapat membantu rambut tumbuh lebih kuat dan tebal, sekaligus membantu mencegah kerontokan rambut dan kebotakan, serta bisa digunakan untuk mengobati ketombe.

9. Bermanfaat sebagai Anti-Infeksi dan Jerawat

Air seni unta juga bisa digunakan untuk memerangi penyakit dengan menggunakan bakteri yang diekstraksi darinya. Urin Unta dapat digunakan untuk merawat seorang gadis yang menderita infeksi di belakang telinga, yang disertai dengan nanah luka yang menyakitkan. Bahkan bisa juga digunakan untuk merawat seorang gadis yang tidak mampu mengulurkan jari tangannya karena adanya begitu banyak retak dan luka. Begitupun dalam membantu mengatasi wajah yang berjerawat.

10. Bermanfaat Mengobati Sistem Pencernaan dan Kanker


Dr. Ahlaam berkata:

Kencing unta juga bisa digunakan untuk mengobati sistem pencernaan dan mengobati beberapa kasus kanker. Dia menyatakan bahwa penelitian yang dia lakukan terhadap urin unta membuktikan bahwa obat ini efektif dalam menghancurkan mikroorganisme seperti jamur, ragi dan bakteri.

Dr. Rahmah al-'Ulyaani, yang juga berasal dari Arab Saudi, melakukan tes pada kelinci yang terinfeksi bakteri di usus besar. Dia merawat setiap kelompok kelinci dengan jenis obat yang berbeda, termasuk urin unta. Ada regresi yang nyata pada kelinci yang diobati dengan obat lain, kecuali urin unta, yang menghasilkan perbaikan yang jelas.

Majallat al-Jundi al-Muslim, no. 118, 20 Dhu'l-Qa'dah 1425 AH; 1 Januari 2005 CE.

Allah memanggil kita untuk merenungkan penciptaan unta, seperti yang disebutkan dalam kitab suci Al-Qur'an:

"Apakah mereka tidak melihat unta, bagaimana mereka diciptakan?" [al-Ghaashiyah 88:17]

Perenungan ini tidak terbatas pada bentuk luar unta, atau bahkan pada cara kerja bagian dalam tubuhnya, melainkan juga mencakup apa yang telah kita bahas di sini, yang merupakan manfaat air seni dan susu unta. Penelitian ilmiah modern masih menemukan banyak keajaiban dari makhluk ini.

Dan Allah, sebagai pencipta manusia dan alam semesta tahu yang terbaik. Maka nikmat apa lagi yang kita dustakan dan ragukan? Semoga tulisan tentang 10 Manfaat Urine (Air Kencing) Unta yang Luar Biasa menambah wawasan pengetahuan dan keimanan kita.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kepatuhannya melakukan komentar yang sopan, tidak menyinggung S4R4 dan p0rnografi, serta tidak mengandung link aktif, sp4m, iklan n4rk0ba, senj4t4 ap1, promosi produk, dan hal-hal lainnya yang tidak terkait dengan postingan. Jika ada pelanggaran, maaf jika kami melakukan penghapusan sepihak. Terimakasih dan Salam blogger!