Cara Mendapatkan 50 Juta dalam Sebulan? Apa Itu Mungkin? - INIRUMAHPINTAR.com

Cara Mendapatkan 50 Juta dalam Sebulan? Apa Itu Mungkin?

INIRUMAHPINTAR.COM - Apa mungkin kita dapat memperoleh 50 Juta rupiah dalam sebulan? Apakah benar-benar ada jalan pintas untuk mewujudkan itu menjadi nyata? Bagi mereka yang telah memiliki usaha yang mapan, bisnis yang berjaya, berstatus pejabat atau wakil rakyat, mendapatkan 50 juta sebulan bukanlah hal sukar. Karena omset mereka mungkin telah mencapai ratusan juta sebulan atau bahkan sehari. Namun, tulisan ini bukan buat mereka yang telah mapan secara ekonomi. Bagi kita yang masih mau merintis usaha, atau masih memulai karir di sebuah perusahaan, rasa-rasanya tidak mungkin mendapatkan uang 50 juta dalam waktu sebulan, kecuali nekat melanggar hukum seperti mencuri atau korupsi.

Untungnya, tulisan ini bukan membicarakan jalan pintas yang salah. Saya tertarik membahas judul ini untuk menelaah kemungkinan-kemungkinan yang dapat kita lakukan agar benar-benar sanggup menghasilkan uang 50 juta rupiah, utuh, hanya dalam waktu sebulan.

1. Mendapatkan 50 Juta Sebulan - Menjadi YouTuber

Tahapan pertama, saya searching di Google, katanya sih untuk mendapatkan 50 juta disarankan untuk menjadi YouTuber aja. Namun, secara logika, cara ini tidak masuk akal, jika kamu bukan public figur atau orang terkenal, yang bisa memenuhi syarat monetisasi YouTube dalam waktu cepat. Jadi, saya pikir cara ini masih belum meyakinkan.

Sekarang saja, untuk mendapatkan persetujuan monetisasi, YouTube mensyaratkan setiap channel wajib memiliki minimal 1000 subscriber dan minimal 4000 jam tayang. 

Itupun baru memasuki tahap peninjauan, yang durasi waktunya masih belum menentu. Kadang 2 minggu, sebulan, atau bahkan bertahun-tahun. 

Oke. Anggap saja langsung diterima dalam waktu seminggu. Apakah ada jaminan semua konten video di channel tersebut ramai penonton? Tentu tidak. Sekalipun ramai, penghasilan pun tidak langsung bisa diterima, masih ada proses.

Perlu waktu untuk aktivasi PIN, pengaturan pembayaran, dan pengiriman pun tidak langsung diterima. Biasanya pengiriman dilakukan setelah tanggal 20 setiap bulan, jika penghasilan telah mencapai minimal 100 US dollar atau 1 juta 300 ribu rupiah.  

Jadi, kesimpulannya, dengan memulai dari awal sebagai YouTuber untuk mendapatkan 50 juta dalam sebulan, secara logika, tidak masuk akal.


 

2. Mendapatkan 50 Juta Sebulan - Jual Properti atau Tanah

Penelusuran selanjutnya, saya dapatkan rekomendasi untuk menjual properti atau tanah saja. Yah, kedengarannya memang mudah. Namun, untuk menjual properti atau tanah, sebelumnya perlu memiliki properti atau tanah dulu, atau setidak-tidaknya, ada kenalan yang siap dibantu jual miliknya dan nanti kita dapat bonus. 

Yah, pakai cara ini masih mungkin. Tetapi, untuk mendapatkan calon pembeli dalam waktu sebulan juga bukan hal mudah. Apalagi, jika bakat marketing benar-benar tidak ada.

Namun, opsi ini bolehlah dimasukkan menjadi bagian dari rencana jika sewaktu-waktu dalam proses ikhtiar mendapatkan 50 juta dalam sebulan  ini tiba-tiba menemukan jalan.

Tidak ada yang tidak mungkin bukan, asal tetap realistis juga, sekiranya itu juga bukan jalannya. Manusia berencana, Tuhan menentukan.

3. Mendapatkan 50 Juta Sebulan - Menjadi Blogger

Cara ini juga saya temukan di salah satu artikel di internet. Hampir sama dengan menjadi YouTuber, untuk mendapatkan penghasilan melalui jalur blog atau website, perlu proses. 

Tidak semudah orang-orang katakan. 

Tahu tidak, orang yang baru merintis karir di dunia blogging juga perlu modal besar. Bukan hanya modal untuk beli domain, template, atau hosting, tetapi juga modal akal sehat dan ketekunan untuk terus menghasilkan karya tulis yang disukai pembaca. 

Belum lagi, proses pengajuan monetisasi, pengelolaan SEO, menunggu PIN yang tidak tentu kapan, persoalan CPC yang naik turun dan tantangan-tantangan teknis yang kadang muncul di saat kita tidak menginginkannya. 

Jadi, sama dengan status YouTuber di poin 1, secara logis, menjadi blogger dengan memulai dari nol bukanlah cara jitu mendapatkan 50 juta dalam sebulan. Untuk jangka panjang memang sangat potensial. Namun, jika waktunya hanya sebulan, hanya orang hoki yang dapat mewujudkannya.

4. Mendapatkan 50 Juta Sebulan - Berdagang atau Jualan

Penelusuran berlanjut, saya temukan cara lain yaitu dengan berdagang atau berjualan. 

Biar adil, asumsi kita juga mulai dari nol. 

Mungkinkah usaha dagang atau jualan sesuatu yang baru dirintis dalam waktu sebulan langsung dapat untung 50 juta rupiah, bersih, setelah dipotong pengeluaran?

Saya pikir, masih mungkin, tetapi modalnya juga mesti lebih dari 50 juta rupiah. Butuh modal besar.

Jika dari nol, maka kesempatan paling minimal adalah dengan menjadi reseller atau dropshipper.

Anggap saja produk yang ingin dijual bisa dapat untung 5000/produk. Berarti untuk mendapatkan 50 juta rupiah, produk yang laku mesti mencapai 10.000 potong. 

Kalau untungnya lebih besar lagi, misal 50 ribu/produk, berarti cukup menjual 1000 potong saja. 

Yah, asumsi ini hanya hitung-hitungan di atas kertas. Di kenyataan, tidak semudah itu.

Perlu usaha keras. Dan perlu dipahami bahwa harapan kita untuk selalu untung dalam berjualan itu tidak selamanya mulus. Kadang-kadang rugi juga.

Intinya, cara ini, secara logika, masih sangat mungkin untuk mendapatkan 50 juta rupiah dalam waktu sebulan. Namun, tidak ada yang dapat menjamin, kecuali itu memang sekuat-kuatnya ikhtiar, bagian dari takdir dan kehendak Tuhan. Wallahu A'lam. 

5. Investasi Saham dan Krypto

Cara berikutnya adalah dengan investasi saham dan Krypto. Kini telah banyak platform resmi yang terdaftar OJK dapat digunakan sebagai media investasi saham dan Krypto.

Namun, untuk mendapatkan 50 juta dalam sebulan, bukanlah sesuatu yang mudah, terutama mereka yang masih baru dan belum memiliki dana segar yang besar.

Jadi, cara ke-5 ini masih belum ideal, dan hanya orang-orang tertentu saja yang dapat melakukannya. Jika salah analisis, bukan keuntungan yang didapat, melainkan kebangkrutan. 

___

Apapun keputusan yang kamu ambil dalam upaya mendapatkan 50 juta rupiah dalam sebulan, silahkan penuhi dengan perencanaan dan pertimbangan yang matang. 

Saya doakan semoga sahabat pembaca yang mampir di tulisan ini benar-benar terinspirasi dan sukses mendapatkan 50 juta rupiah atau bahkan lebih dalam sebulan.

Saya tunggu kabar gembiranya ya di kolom komentar!

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kepatuhannya melakukan komentar yang sopan, tidak menyinggung S4R4 dan p0rnografi, serta tidak mengandung link aktif, sp4m, iklan n4rk0ba, senj4t4 ap1, promosi produk, dan hal-hal lainnya yang tidak terkait dengan postingan. Jika ada pelanggaran, maaf jika kami melakukan penghapusan sepihak. Terimakasih dan Salam blogger!