Perbedaan Agama Wahyu dan Agama Budaya - INIRUMAHPINTAR.com

Perbedaan Agama Wahyu dan Agama Budaya

INIRUMAHPINTAR.COM - Kali ini manfaatmewah.com tertarik untuk menemukan jawaban apa perbedaan agama wahyu dan agama budaya. Setelah mencari-cari di berbagai sumber, ternyata benar saja, masih banyak yang mempertanyakan tentang hal ini. Untuk itu, menjelaskan jawabannya sesuai sudut pandang manfaatmewah.com tentu akan menyumbangkan kontribusi yang positif. Baiklah kita mulai saja!

Apa Perbedaan Agama Wahyu dan Agama Budaya

1. Agama Wahyu dari Allah, Agama Budaya Buatan Manusia

Agama Wahyu adalah agama yang langsung diturunkan oleh Allah SWT untuk menjadi tuntunan hidup manusia mengarungi bahtera kehidupan di dunia. Sedangkan agama budaya dihadirkan di muka bumi berdasarkan hasil pemikiran manusia-manusia arif dan cendekia.

2. Agama Wahyu Melalui Perantaraan Rasul, Agama Budaya Melalui Tangan Filsuf

Agama wahyu diturunkan dan disebarluaskan ke umat manusia melalu perantaraan rasul. Rasul adalah manusia biasa yang terpilih untuk membagikan pedoman hidup hakiki langsung dari Tuhan. Sedangkan agama wahyu disebarluaskan oleh para filsuf, para pemikir yang punya kearifan dan pengalaman banyak menjalani kehidupan.

3. Agama Wahyu Punya Kitab Suci, Agama Budaya Tidak 

Agama Wahyu diturunkan Allah ke dunia disertai hadirnya kitab suci, yang berisi pedoman hidup bagi umat manusia agar selamat di dunia dan di akhirat. Agama sempurna ditandai kitab suci yang sempurna, yang tidak disertai campur tangan manusia. Sedangkan agama budaya tidak memiliki kitab suci sebagai pedoman absolut.

4. Agama Wahyu Menjamin Kebahagiaan, Agama Budaya Tidak

Agama wahyu langsung diturunkan Allah SWT sebagai Maha Pencipta dan Maha Tahu apa saja yang dibutuhkan ciptaan-Nya. Oleh karena itu, Agama wahyu menjamin hadirnya kebahagiaan dunia dan akhirat. Sedangkan agama budaya tidak ada jaminan seperti itu. Kebahagiaan yang hadir hanya bersifat sementara dan semu.

5. Agama Wahyu Sejalan Fitrah Manusia, Agama Budaya Tidak

Ajaran-ajaran dalam Agama wahyu selalu sejalan dengan fitrah manusia karena dihadirkan langsung oleh Pencipta Manusia ke dunia melalui kekuasaan-Nya. Sedangkan agama wahyu tidak ada jaminan seperti itu, malah ada yang justru jauh dari nilai-nilai kemanusiaan, seperti membolehkan LGBT, dsb.

____

Nah, seperti itulah pembahasaan manfaatmewah.com tentang perbedaan agama wahyu dan agama budaya. Sebagai catatan akhir: agama wahyu yang terbukti paling sempurna dan merupakan penutup dari seluruh agama wahyu adalah ISLAM. Hingga hari ini, tak ada yang mampu mengalahkan mukjizat Al-Qur'an karena memang telah dijamin kesempurnaannya oleh Allah SWT.
Semoga bermanfaat!

 

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kepatuhannya melakukan komentar yang sopan, tidak menyinggung S4R4 dan p0rnografi, serta tidak mengandung link aktif, sp4m, iklan n4rk0ba, senj4t4 ap1, promosi produk, dan hal-hal lainnya yang tidak terkait dengan postingan. Jika ada pelanggaran, maaf jika kami melakukan penghapusan sepihak. Terimakasih dan Salam blogger!