Hasil Timnas Indonesia vs Hongkong 5:1 di Kualifikasi Piala Asia 2023 - INIRUMAHPINTAR.com

Hasil Timnas Indonesia vs Hongkong 5:1 di Kualifikasi Piala Asia 2023

Hasil Timnas Indonesia vs Hongkong 5:1 di Kualifikasi Piala Asia 2023


INIRUMAHPINTAR.COM - Laga kedua yang dijalani timnas Indonesia vs Hongkong malam ini (Jumat,16 September 2022) berakhir dengan hasil kemenangan buat timnas garuda muda dengan skor telak 5:1. Hasil tersebut mengantarkan timnas Indonesia U-20 meraih poin 6 dengan torehan selisih gol 9-1, sama dengan yang dikumpulkan oleh timnas Vietnam.

Laga seru akan terjadi antara timnas Indonesia menghadapi timnas Vietnam hari minggu, 18 September 2022. Pasalnya, kedua tim sama-sama berjuang meraih kemenangan agar dapat lolos sebagai pemenang grup ke ajang piala Asia, yang akan digelar di Uzbekistan tahun depan.

Bagaimana penampilan timnas garuda di laga vs Hongkong?

Hasil timnas Indonesia di babak pertama

Di babak pertama, garuda muda langsung melakukan serangan cepat sejak menit-menit awal. 

Ciri khas yang sering ditampilkan oleh anak asuhan Shin Tae Yong adalah passing lambung yang ditutup dengan sundul mengarah gawang. 

Rupanya itu menjadi salah satu serangan andalan timnas Indonesia.

Terbukti, di menit 10' Indonesia berhasil membuka keunggulan dengan sundulan menukik Rabbani Taslim menyambut tendangan bebas dari Zanadin Fariz. 

Selanjutnya, di menit 21', Alfrianto Nico Saputro berhasil menggandakan keunggulan dengan gol apik melalui tendangan keras di dalam kotak penalti setelah menusuk dari sisi kanan lapangan Hongkong.

Terus-menerus timnas Indonesia melakukan serangan. Dominasi punggawa muda U-20 ini sangat terlihat, meskipun sesekali masih ada kesalahan umpan yang cukup memberikan peluang serangan kepada timnas Hongkong. 

Gol ke-3 pun kembali tercipta dari kaki seorang Zanadin Fariz setelah melakukan solo run dari luar kotak penalti melewati 4 pemain timnas Hongkong.

Hasil tersebut pun bertahan hingga turun minum.

Hasil timnas Indonesia di babak kedua

Di babak kedua, timnas Hongkong mendapatkan hadiah penalti dan berhasil memperkecil ketertinggalan di menit-menit awal. 

Meskipun ada insiden yang mengakibatkan kiper utama, Cahya Supriadi harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami cedera parah setelah mendapatkan benturan di area kepala,  timnas Indonesia kembali bangkit dan berhasil menambah pundi gol menjadi 5:1 melalui kaki Marcelino.

Hasil tersebut mengantarkan timnas Indonesia memiliki poin sama dengan timnas Vietnam, yaitu 6 di grup F.

Oleh karena itu, laga akhir grup F pada hari Ahad (18/9/2022) diprediksi menjadi laga seru yang mempertemukan timnas papan atas Asia Tenggara, yaitu Indonesia dan Vietnam. 

Kita tunggu saja, racikan strategi dari Shin Tae Yong.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kepatuhannya melakukan komentar yang sopan, tidak menyinggung S4R4 dan p0rnografi, serta tidak mengandung link aktif, sp4m, iklan n4rk0ba, senj4t4 ap1, promosi produk, dan hal-hal lainnya yang tidak terkait dengan postingan. Jika ada pelanggaran, maaf jika kami melakukan penghapusan sepihak. Terimakasih dan Salam blogger!