Langkah-Langkah Menjadi Member Siswa Edmodo - INIRUMAHPINTAR.com

Langkah-Langkah Menjadi Member Siswa Edmodo

INIRUMAHPINTAR.COM - Edmodo merupakan salah satu langkah terobosan teknologi dan ilmu pengetahuan dalam membantu proses belajar mengajar di era millenial seperti sekarang ini. Berbentuk platform online atau website kelas online, Edmodo dapat menjadi ruang belajar yang fleksibel bagi suatu kelompok belajar, baik di tingkat sekolah dasar, menengah, hingga perguruan tinggi.

Tentu saja, kemudahan ini akan sangat membantu para guru dan siswa atau dosen dan mahasiswa untuk tetap berinteraksi walau tidak harus bertemu muka secara langsung di dalam kelas. Dalam hal ini, guru/dosen dapat memberikan arahan, membagi link belajar, atau tugas disertai deadline dan deskripsinya di satu halaman grup yang bisa diakses oleh semua anggota atau member grup tersebut.

Untuk memanfaatkan teknologi dari Edmodo ini, tentu saja setiap guru/dosen, siswa/mahasiswa, juga orang tua dapat melakukan register ke website tersebut dengan hanya berbekal alamat email. Hal ini sangat mudah dan tidak ribet. Hanya butuh beberapa menit untuk menjadi member Edmodo.

Bagi sahabat pembaca yang belum tahu bagaimana cara menjadi member Edmodo, baik sebagai guru, siswa, atau orang tua, kali ini saya akan membagikan langkah-langkahnya sebagai berikut:

#Langkah 1: Buat Akun Edmodo

Sebelum membuat grup atau bergabung dengan grup yang ada, setiap calon member wajib membuat akun Edmodo terlebih dahulu. Langkah-langkahnya sangatlah mudah. Hanya mengisi kolom-kolom yang disediakan pada halaman registrasi. Jika sahabat pembaca masih bingung, perhatikan langkah-langkah berikut ini:

1. Masuk di link ini: www.edmodo.com

2. Pilihlah sesuai keanggotaan yang sahabat pembaca inginkan (sebagai siswa, guru, atau orang tua)

3. Isilah alamat email dan password registrasi

4. klik "sign up" untuk melanjutkan

5. Bukalah kotak masuk email Anda dan lakukan konfirmasi


*catatan: Untuk siswa yang ingin bergabung di suatu grup, tidak wajib menyertakan email karena bisa masuk dengan memasukkan kode grup yang diperoleh dari guru masing-masing

# Langkah 2: Mendaftar sebagai Anggota Grup

Tahapan ini khusus buat para siswa/mahasiswa, langkah-langkahnya pun sangat mudah. Berikut urutannya:

1. Pastikan telah memiliki kode grup dari guru/dosen

2. Masuk ke link www.edmodo.com dan pilih I'm a student

3. Isi halaman registrasi dan masukkan kode grup, buat user name, dan sertakan password.

4. Lanjutkan dengan sign up

5. Jika halaman grup terbuka, artinya Anda telah berhasil masuk. Jika belum, tunggu persetujuan dari guru Anda.

Seperti itulah langkah-langkah menjadi member siswa atau mahasiswa di situs kelas online Edmodo. Semoga membantu ya!

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kepatuhannya melakukan komentar yang sopan, tidak menyinggung S4R4 dan p0rnografi, serta tidak mengandung link aktif, sp4m, iklan n4rk0ba, senj4t4 ap1, promosi produk, dan hal-hal lainnya yang tidak terkait dengan postingan. Jika ada pelanggaran, maaf jika kami melakukan penghapusan sepihak. Terimakasih dan Salam blogger!