Cara Mudah Membuat Daftar Pustaka dari Web, Artikel Jurnal, Buku, Gambar - INIRUMAHPINTAR.com

Cara Mudah Membuat Daftar Pustaka dari Web, Artikel Jurnal, Buku, Gambar

INIRUMAHPINTAR.COM - Bagi mahasiswa yang sedang menyusun proposal penelitian, skripsi, thesis, dan disertasi, menulis daftar pustaka yang sesuai kaidah adalah sebuah keharusan. Setiap kutipan yang diambil dari berbagai sumber tentu saja wajib dicantumkan di halaman belakang dengan format yang ditentukan oleh kampus masing-masing. Pada umumnya, format penulisan daftar pustaka menyesuaikan dengan bentuk APA. Namun, membuat daftar pustaka satu per satu secara manual pada setiap referensi yang dikutip dalam penelitian adalah pekerjaan yang benar-benar merepotkan. Untungnya saat ini, ada cara yang paling mudah.

Silahkan ikuti tutorial berikut ini untuk memperoleh cara mudah membuat daftar pustaka dari web, artikel jurnal, buku, gambar, dan sumber lain.

Tutorial Membuat Daftar Pustaka otomatis:

1. Pertama, masuklah ke link berikut ini: Daftar Pustaka : Citation Generator

2. Setelah itu, silahkan pilih jenis referensi yang akan dibuatkan daftar pustaka. Misalnya, dari buku, pilihlah "book" di label pilihan yang tersedia.

3. Setelah tampil pilihan mode buku, silahkan tulis judul buku yang akan dijadikan daftar pustaka. Misalnya, judul buku berikut ini:

4. Selanjutnya, scroll ke bawah judul buku yang tampil lalu klik "cite source", jika benar buku tersebut yang akan dijadikan daftar pustaka. Namun, jika buku belum tersedia, maka Anda belum beruntung. hehehe


 5. Daftar pustaka pun sudah jadi. Silahkan copy paste ke halaman daftar pustaka penelitian Anda. Berhasil, Berhasil, Berhasil!


Demikianlah tutorial Cara Mudah Membuat Daftar Pustaka dari Web, Artikel Jurnal, Buku, Gambar. Semoga bermanfaat ya!

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kepatuhannya melakukan komentar yang sopan, tidak menyinggung S4R4 dan p0rnografi, serta tidak mengandung link aktif, sp4m, iklan n4rk0ba, senj4t4 ap1, promosi produk, dan hal-hal lainnya yang tidak terkait dengan postingan. Jika ada pelanggaran, maaf jika kami melakukan penghapusan sepihak. Terimakasih dan Salam blogger!