Menyikapi Adanya Vaksin Virus Corona dari Cina ke Indonesia - Pertanda Apa? - INIRUMAHPINTAR.com

Menyikapi Adanya Vaksin Virus Corona dari Cina ke Indonesia - Pertanda Apa?

INIRUMAHPINTAR.COM - Salah satu berita penting yang lagi trending saat ini adalah didatangkannya vaksin covid-19 dari cina dan akan diuji klinis di Indonesia melalui PT Bio Farma. Pertanda apakah ini? Cepat atau lambat semua akan terjawab. Namun, sepertinya siklus cerita ini telah bisa ditebak, entah itu benar atau tidak karena di waktu bersamaan masih saja mengundang tanda tanya besar sekaligus meramaikan kembali berbagai teori konspirasi.

Mari kita runut jalan ceritanya?

Cina dari awal disebut-sebut sebagai asal mula virus corona, kemudian beberapa bulan kemudian digaungkan memiliki vaksinnya. Anehnya lagi, mengapa Indonesia seakan menjadi wajib menjadi salah satu konsumen dari produsen vaksin corona tersebut?

Apakah memang dari awal Indonesia sudah ditarget menjadi target pasar vaksin virus corona ini? 

Saya sebagai rakyat biasa kok makin greget ajah melihat fenomena ini.

Apakah Indonesia tidak bisa bikin vaksin sendiri?

Bukankah di Indonesia banyak ahli. 

Lalu, mengapa kehadiran vaksin covid-19 dari Cina ini seakan dipuja-puji sebagai solusi satu-satunya untuk menyelesaikan pandemi corona di Indonesia?

Indonesia akan melakukan ujicoba klinis menggunakan vaksin tersebut, katanya. 

Tidak ada salahnya sih, asalkan ujicobanya jangan dipaksakan atau dijadikan program nasional yang jalan ceritanya nanti justru tidak ada untungnya kepada Indonesia, malah justru menjadi sumber penghasilan wow bagi Negeri Ginseng.

Mengapa kita, Indonesia tidak begitu tangguh untuk sedikit bersabar menanti vaksin terbaik buatan anak negeri saja? Apakah itu kurang menguntungkan? 

Aduh...

Pertanyaannya kemudian, apakah Indonesia punya uang untuk beli vaksin?

Atau akan mengandalkan jurus ampuh yakni utang lagi, utang terus?

Wah, kok begini amat negeriku.

Sepertinya orang yang dulu membuat tuduhan adanya teori konspirasi elit global tentang hadirnya virus corona ini mulai menghadirkan tanda-tanda kebenaran. 

Pertama, virus disebarkan - lalu vaksin dibuat (mungkin sudah ada sebelum virus disebarkan - kemudian banyak negara dilemahkan, khususnya di bidang ekonomi - vaksin ditawarkan dengan iming-iming keuntungan bagi pemangku kebijakan atau oknum yang meloloskan - pandemi virus corona pun berakhir - negara konsumen akan tampak bahagia karena telah keluar dari masa darurat virus tapi sebenarnya menderita dan makin terpuruk karena utang yang bertambah - Oknum tertentu tenang-tenang saja karena bisa kaya mendadak - rakyat makin menderita karena dibebani utang, dipajaki dengan segala macam tagihan atau program tak kasat mata. 

Yah, tetapi ini hanya sekedar prediksi dari seorang si-donggo ini. 

Bukan untuk diyakini atau dijadikan satu-satunya referensi berpikir menyikapi fakta hadirnya vaksin covid-19 dari Cina ke Indonesia.

Solusinya Apa

Dari awal, dari hati kecilku telah tertuang ide ngeyel agar Indonesia menyegerakan buat vaksin sendiri untuk covid-19. Namun, sepertinya itu tidak berbuah manis. Toh, sepertinya itu tidak menguntungkan bagi orang-orang kuat di balik layar.

Lagian dari awal virus corona ini juga telah diduga memunculkan banyak kontroversi, mulai dari pro kontra kevalidan data pasien, keakuratan tes virus corona, sampai adanya kasus pasien biasa yang meninggal tiba-tiba dipaksakan pemakamannya mengikuti protokol kesehatan ala corona.

Ya udahlah semua telah terjadi,

Namun, jika dipaksa untuk menyumbang solusi, si donggo ini hanya bisa berpesan agar masyarakat jangan sampai dijadikan kelinci percobaan vaksin covid-19 dari Cina tersebut.

Andaikan berhasil sekalipun, penggunaannya jangan sampai dijadikan projek massal. Cukup buat yang mau saja dan dimulai dari Presiden dan menteri-menterinya ajah terlebih dahulu.

Saya sih lebih mendukung, andaikan vaksin covid-19 ini buatan Indonesia yang diujicobakan. Kalau perlu, vaksin buatan bangsa kita donk yang harusnya diujicobakan ke negara lain. 

Mengapa kita selalu disetting sebagai negara konsumen? Apakah pemangku kebijakan kita tak pernah gitu berpikir agar bangsa kita beralih jadi negara produsen? Misalnya sebagai produsen vaksin covid-19....bukan malah produsen koruptor dan manusia-manusia tak berakal sehat yang ingin merubah Pancasila.

Hmm...Segitu dulu ajah, celotehan si donggo ini.

Semoga Allah SWT menunjukkan jalan terbaik buat bangsa ini dan memberikan jalan kemudahan agar orang-orang pintar yang peduli dapat diketuk hatinya untuk kembali menengok dan mengabdi kepada negeri yang lagi sakit ini.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kepatuhannya melakukan komentar yang sopan, tidak menyinggung S4R4 dan p0rnografi, serta tidak mengandung link aktif, sp4m, iklan n4rk0ba, senj4t4 ap1, promosi produk, dan hal-hal lainnya yang tidak terkait dengan postingan. Jika ada pelanggaran, maaf jika kami melakukan penghapusan sepihak. Terimakasih dan Salam blogger!