Cara Bermain Free Fire bagi Pemula 5 Menit Jadi Pro - INIRUMAHPINTAR.com

Cara Bermain Free Fire bagi Pemula 5 Menit Jadi Pro

INIRUMAHPINTAR.com - Game Free Fire adalah salah satu game battle royale berbasis online yang bisa dimainkan dalam bentuk multiplayer. Game ini hingga saat ini masih tetap mempertahankan nama besarnya sebagai game favorit dan diminati dalam kancah game online berbasis mobile.

Game ini pun tidak lagi hanya sekedar permainan untuk menghabiskan waktu luang, tetapi telah tumbuh menjadi industri Esports dan dikompetisikan hingga jenjang dunia.

Karena daya tariknya yang begitu besar, game free fire punya daya pikat untuk dimainkan siapa pun.

Terutama buat mereka yang punya mimpi besar menjadi seorang player esports yang digaji mahal dan dapat mengharumkan nama Indonesia.

Bagaimana Cara Bermain Free Fire bagi Pemula?

Nah, bagi kamu yang baru saja mengenal atau ingin memainkan game ini, tidak usah khawatir karena di artikel ini saya akan berbagi tips dan cara bermain free fire bagi pemula, dan jika tips ini diikuti dengan baik, maka 5 menit kamu bisa berbuat banyak di game ini.

Baik, kita akan mulai.

1. Download Game Free Fire

Hal pertama yang wajib kamu lakukan untuk memainkan game ini adalah mendownload gamenya di hape kamu. Cari ajah di playstore dan ketikkan Free Fire. Usahakan untuk menggunakan hape minimal ram 3 atau 4 yang dibekali grafis mumpuni.

2. Buatlah Akun dan Tautkan dengan FB/Email/VK

Setelah itu, bukalah aplikasi game Free Fire dan mulailah membuat akun, jangan lupa tautkan dengan akun FB, Email, atau VK agar akun kamu tidak hilang jika tiba-tiba terjadi sesuatu di hape kamu.

3. Kenali Karakter dan Kelebihannya

Pada awal permainan, kamu akan diberikan karakter bawaan yaitu Adam dan Eve, yang belum memiliki kelebihan atau skill tambahan. Namun, setelah bermain agak lama, atau kamu mau langsung membelinya ada banyak karakter yang bisa kamu gabungkan skillnya dalam satu karakter.

Namun, langkah ini bukanlah yang paling utama untuk kamu pikirkan. Ini hanyalah pengenalan bahwa di dalam game Free Fire ada beberapa karakter yang bisa dikombinasikan, agar kamu berpeluang besar untuk memenangi duel dengan lawan.

4. Bermain di Mode Classic

Pada awal permainan, kamu belum bisa bermain mode ranked, sehingga mau tidak mau kamu harus menaikkan level. Namun, itu bukan masalah. Justru itulah saatnya kamu berlatih untuk mengenal medan pertempuran. Cobalah untuk bermain di mode classic dan gunakanlah keterampilanmu untuk mempelajari gameplay yang ada tahap demi tahap.

5. Pelajari Cara Terjun dari Pesawat

Nah, ketika memasuki game, hal utama yang wajib dipelajari adalah cara turun dari pesawat dan cara mempercepat gerak parasut agar sampai di area yang direncanakan. Ketika baru bermain game free fire, kesulitan para pemula biasanya adalah memilih tempat turun.

Saran saya, turunlah dimana saja, asal kamu belajar menjadi player yang turun pada posisi yang kamu rencanakan dalam waktu yang cepat. Lebih baik lagi, jika dapat cepat turun di area yang tersedia senjata. Itu memperbesar peluangmu untuk dapat bertahan hidup lebih lama.

6. Pelajari Jenis-Jenis Senjata Free Fire

Selanjutnya, setelah kamu pandai untuk turun dari pesawat setelah berlatih beberapa kali, cobalah untuk mengumpulkan referensi jenis-jenis senjata yang kamu temui. Perlu kamu ingat, bahwa ada senjata jarak dekat, menengah, dan jauh. Senjata jarak dekat ada yang menggunakan peluru SMG, ada juga yang menggunakan peluru SG. Sementara senjata jarak jauh menggunakan peluru AR, SMG, atau peluru AWM untuk senjata jenis sniper.

Begini rinciannya:

Senjata dengan peluru SMG : jarak jauh (VSS), jarak menengah (UMP, MP5, P90, CG15), jarak dekat (MP40)

Senjata dengan peluru SG : jarak dekat (M1014, SPAS, M1887 ), jarak dekat minishotgun (M1873)

Senjata dengan peluru AR: Senjata jarak jauh (AK, M1014, SCAR, M60, M249, Famas, AN94, Groza), semi sniper (SKS, M14, SVD),

Senjata Sniper : AWM, KAR98K

Senjata Lain : Pelontar bom (M79), panci, katana, bat, crossbow, treatment gun, machete (golok), gloo wall (es kepal), granat, dan landmine

Tips: agar lebih cepat menjadi pro, silahkan pilih senjata jarak jauh dan dekat yang sesuai dengan jemari kamu dalam bermain. Fokus untuk mahir dengan senjata itu agar kamu bisa lebih cepat berkembang meski baru belajar main Free Fire.

7. Kuasai Wilayah di Semua MAP

Ada dua map yang kini digunakan di mode ranked, yakni bermuda dan purgatory. Nah, setelah mencoba bermain beberapa kali, silahkan pilih tempat turun yang paling kamu kuasai terlebih dahulu. Jadilah tuan rumah di area itu, kuasai cara mengejar musuh atau melarikan diri jika kamu terpaksa harus mundur karena kalah lootingan.

Untuk mode classic, ada juga map tambahan yakni kalahari, meskipun belum dimasukkan ke mode ranked, usahakan untuk tetap menggunakan penguasaan area terlebih dahulu pada map ini juga, agar kamu dapat lebih leluasa bergerak di map manapun kamu diturunkan.

8. Berlatihlah jarak dekat di mode Clash Squad

Setelah memahami konsep makro meliputi map, jenis senjata, dan hal-hal lain yang berkaitan dengan hal umum permainan, sekarang mulailah naikkan level di sisi mikro yakni perang jarak dekat. Teruslah berlatih hingga tanganmu semakin cepat.

9. Pelajari Cara Cepat pasang Gloo Wall

Gloo wall atau kita istilahkan es kepal adalah perangkat tambahan yang bisa melindungimu dari tembakan musuh. Gloo wall bisa menjadi tameng ketika kamu perang di tempat terbuka. Oleh karena itu, skill memasang gloo wall dengan cepat juga wajib kamu pelajari.

10. Setting Custom HUD dan Sensitifitas yang Pas

Setelah bermain beberapa kali, kamu akan merasakan custom HUD dan sensitifitas yang pas untuk tangan kamu. Settinglah yang nyaman di kamu, tak usah paksakan menyerupai settingan para youtuber, yang terkadang menggunakan device berbeda. Intinya, pakailah yang senyaman mungkin.

11. Teruslah berlatih di Semua Mode

Setelah agak mahir di mode classic, cobalah bermain di mode ranked solo, duo, dan skuad. Pelajari bagaimana cara menghadapi lawan dan sekaligus di waktu bersamaan melindungi kawan. Semakin sering kamu mabar dengan orang yang lebih hebat, semakin cepat kamu akan belajar.

12. Improvisasi

Selain tips dan cara yang saya bagikan di atas, teruslah berimprovisasi, kembangkanlah teknik yang kamu telah pelajari. Jika kamu tertarik, bolehlah berkunjung ke channel YouTube kawan saya: BUGIS AMBO, yang berisi konten free fire dan kadang melakukan live streaming dan give away.


No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kepatuhannya melakukan komentar yang sopan, tidak menyinggung S4R4 dan p0rnografi, serta tidak mengandung link aktif, sp4m, iklan n4rk0ba, senj4t4 ap1, promosi produk, dan hal-hal lainnya yang tidak terkait dengan postingan. Jika ada pelanggaran, maaf jika kami melakukan penghapusan sepihak. Terimakasih dan Salam blogger!