Artikel INIRUMAHPINTAR.COM Dicuri Lagi, Ini Somasinya! - INIRUMAHPINTAR.com

Artikel INIRUMAHPINTAR.COM Dicuri Lagi, Ini Somasinya!

INIRUMAHPINTAR - Di akhir tahun ini, saya biasanya melakukan review terhadap kelebihan dan kekurangan dari blog saya. Dan itu adalah bagian dari refleksi dan evaluasi demi pengembangan konten-konten dari blog INIRUMAHPINTAR.com. Tanpa saya sadari, ternyata ada aktivitas terselubung yang mencoba-coba bermain dengan jurus pencurian konten menggunakan cara cerdik pada blog INIRUMAHPINTAR.com. Pantas saja, beberapa artikel dari blog INIRUMAHPINTAR.com mengalami penurunan ranking di halaman pertama GOOGLE yang berakibat pada penurunan traffic.

Untungnya, pihak GOOGLE TEAM berhasil membantu INIRUMAHPINTAR.com untuk membabat habis para duplikater jahannam yang tidak bertanggung jawab itu. Hanya saja, ada saja blog pencuri konten yang pandai dan lihai dalam pengakuan mereka. Mereka justru menuduh saya balik sebagai pencuri konten mereka. Sayangnya, mereka tetap kalah. Mereka tidak mampu menghilangkan jejak-jejak pencurian di konten berbentuk "image" yang terselip dalam setiap konten INIRUMAHPINTAR.com.

Salah satu blog yang terang-terangan mencuri konten INIRUMAHPINTAR.com adalah blog https://kumpulanmateripelajaranpoputer1020.blogspot.com/. Blog tersebut bahkan mengisi seluruh kontennya dengan konten curian dari INIRUMAHPINTAR.com. Parahnya lagi, blog pencuri itu memasang iklan adsense di blog abal-abalnya. Benar-benar suatu pencarian uang yang tak halal. Semoga pemiliknya diberi hidayah untuk bertobat.

Hingga hari ini (Rabu, 12/122018), saya masih berusaha meyakinkan GOOGLE TEAM untuk menginvestigasi blog https://kumpulanmateripelajaranpoputer1020.blogspot.com/. Semoga saja hasilnya memuaskan. Blog tersebut tidak pantas berada di SEARCH ENGINE GOOGLE karena hanya merusak reputasi GOOGLE.

yero pangae, namu tegako lo makkacubbu, iruntu tokko matu...

Tapi, pihak INIRUMAHPINTAR.com juga telah menyiapkan laporan hukum ke pihak berwajib akan pelanggaran UU IT tentang plagiarism issue ini sekiranya blog https://kumpulanmateripelajaranpoputer1020.blogspot.com/ belum juga menghentikan dan segera menghapus blognya secara permanen.

Masalah ini bukanlah masalah kecil bagi INIRUMAHPINTAR.com. Karena ini menyangkut kreativitas. Tentu para blogger profesional tahu betapa tidak mudahnya untuk menghasilkan karya tulis yang menarik dan bisa meraih halaman pertama GOOGLE.

Dan masalah ini bukan hanya dialami INIRUMAHPINTAR.com. Banyak blog terkenal lain yang juga mengalami hal serupa. Yah, semoga saja ke depannya GOOGLE TEAM dapat lebih tegas terhadap para pencuri konten yang bertebaran di dunia maya agar konten yang tercipta dalam lebih variatif dan menarik, sekaligus mendidik para pembaca. Aaamiiin.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kepatuhannya melakukan komentar yang sopan, tidak menyinggung S4R4 dan p0rnografi, serta tidak mengandung link aktif, sp4m, iklan n4rk0ba, senj4t4 ap1, promosi produk, dan hal-hal lainnya yang tidak terkait dengan postingan. Jika ada pelanggaran, maaf jika kami melakukan penghapusan sepihak. Terimakasih dan Salam blogger!