Tips, Solusi, Cara Internet Murah dan Cepat - INIRUMAHPINTAR.com

Tips, Solusi, Cara Internet Murah dan Cepat

INIRUMAHPINTAR - Saat ini, setiap orang sangat bergantung pada jaringan internet. Oleh karena itu, kebutuhan akan internet murah dan cepat tiada matinya. Untuk itu, setiap provider tiada henti-hentinya mengeluarkan promo atau terobosan baru dalam menyediakan jaringan internet terbaik. 

Berdasarkan pengalaman sendiri, saya meyakini bahwa untuk memperoleh jaringan internet yang murah dan cepat, kita sesungguhnya tidak harus memerlukan tips, trik, atau cara rahasia yang justru merugikan pihak lain misalnya, menjebol password wifi tetangga, atau mengetikkan kode-kode tertentu untuk menjebol sistem keamanan provider. Sekali lagi, cara tersebut salah. 

Lalu bagaimana caranya agar bisa mengakses internet cepat dengan harga murah. Simak baik-baik solusi berikut ini:

1. Mendatangi Wifi.id Corner Terdekat

Wifi.id adalah jaringan internet berbasis wireless yang disediakan oleh PT. Telkom Indonesia. Di setiap kantor cabang kini menyediakan wifi corner untuk berinternet ria. Dengan biaya minim, yaitu 5000 rupiah, kita bisa menikmati jaringan internet selama berjam-jam, bergantung zona yang telah ditetapkan. 

Jadi, sekarang tidak perlu ragu, bagi pelajar atau mahasiswa yang ingin mengerjakan tugas sekolah atau kuliah, silahkan berkunjung ke wifi.id corner terdekat di kota Anda. 
Tips, Solusi, Cara Internet Murah dan Cepat

2. Mendaftar Indihome Rame-Rame

Indihome adalah jaringan internet berbasis fiber sehingga memiliki kekuatan akses super cepat, mengalahkan speedy. Untuk itu, soal kepuasan ber-internet menggunakan Indihome tidak usah dipertanyakan lagi. Hanya saja, harga yang ditawarkan per-bulan masih cukup mahal bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, yakni di kisaran 200 hingga 400 ribuan per bulan bergantung paket yang dipilih. 

Nah, solusi dan cara unik untuk mengakali agar biaya langganan Indihome bisa lebih murah adalah mendaftar rame-rame. Artinya, satu orang saja yang mendaftarkan namanya, tetapi bayarnya rame-rame. Sangat cocok bagi mereka yang satu komunitas atau geng, selalu nongkrong bersama sambil menikmati internet. Apalagi jika selalu main game bareng (mabar), misalnya Mobile Legend atau AOV.

3. Ngopi dan Internetan di Warkop ber-Wifi

Saat ini, keberadaan Warung Kop (Warkop) kian menjamur di mana-mana, baik di desa maupun di kota. Sebagai daya tarik, para pemilik warkop biasanya berlangganan jaringan internet (Indihome) di Telkom lalu menyediakannya gratis bagi setiap pengunjung. Bagi, teman-teman yang ingin menikmati internet sembari ngopi, tidak ada salahnya mendatangi warkop terdekat di kota Anda.

4. Membeli Kartu Internet (Telkomsel, Smarfren, IM3, Axis)

Jalan terakhir untuk menikmati jaringan internet yaitu membeli kartu internet. Walau menurut saya masih mahal, setidaknya itu masih murah jika di lingkungan rumah Anda belum tersedia wifi.id corner atau jaringan indihome. Daripada jauh-jauh ke tempat yang tersedia wifi, lebih baik membeli kartu internet. 

Hanya saja, sebelum membeli, silahkan cek dulu provider yang cocok dengan wilayah Anda. Jumlah pengguna, kontur geografis, dan perubahan cuaca juga sangat mempengaruhi kecepatan akses internet Anda. Oleh karena itu, pandai-pandailah memilih yang tepat. 
***
Di antara 4 tips, solusi, dan cara internet murah dan cepat di atas, saya lebih merekomendasikan cara ke-2 yaitu berlangganan Indihome rame-rame. Tidak ada lagi keraguan akan masalah kecepatan, kecuali mati lampu. Soalnya Indihome tidak bisa diakses ketika tidak ada jaringan listrik. Agar lebih komplit, bisa dipadukan dengan cara ke-4 yaitu membeli kartu internet, jika sewaktu-waktu lampu padam. Semoga bermanfaat!

0 Response to "Tips, Solusi, Cara Internet Murah dan Cepat"

Post a Comment

Terimakasih atas kepatuhannya melakukan komentar yang sopan, tidak menyinggung S4R4 dan p0rnografi, serta tidak mengandung link aktif, sp4m, iklan n4rk0ba, senj4t4 ap1, promosi produk, dan hal-hal lainnya yang tidak terkait dengan postingan. Jika ada pelanggaran, maaf jika kami melakukan penghapusan sepihak. Terimakasih dan Salam blogger!