6 Alasan Orang Menggunakan Cheat dalam Game Free Fire - INIRUMAHPINTAR.com

6 Alasan Orang Menggunakan Cheat dalam Game Free Fire

INIRUMAHPINTAR.com- Game FPS Free Fire adalah salah satu bergenre battleground yang kini semakin populer di bawah perusahaan Garena. Game ini digandrungi karena ciri khasnya yang menarik dalam gameplay. Dijuluki game 8 bit pada mulanya, kini Free Fire bermetamorfosa menjadi game yang supermewah. Sehingga tanpa diragukan game ini menjadi kesukaan banyak orang. Mulai dari anak kecil hingga orang dewasa memainkan game ini. Bukan hanya untuk mencari hiburan semata, orang-orang memainkan game ini juga karena mengincar podium juara di arena turnamen free fire yang telah mencakup kompetisi antar negara, lintas benua yang rutin dilaksanakan.

Namun, dalam perjalanannya, ada-ada saja, oknum-oknum tidak bertanggungjawab yang memainkan game Free Fire ini dengan cara-cara curang alias nge-cheat. Entah menggunakan aplikasi pihak ke-3 atau memakai skill sendiri dengan menembus sistem keamanan game ini.

Dengan kata lain, tujuan para cheater itu beragam. Namun, alasan orang memakai cheat dalam bermain Free Fire sedikit banyak karena hal-hal berikut ini:

1. Untuk coba-coba

Orang menggunakan cheat dalam bermain game bukan hanya dimulai pada game Free Fire. Sejak dulu, di setiap game yang kompetitif, ada saja orang jahat yang buat mode cheatnya. Contohnya, GTA dan Pointblank. Anehnya, tidak sedikit player yang berbondong-bondong memakainya. Katanya sih coba-coba, lah malah ketagihan. Ini sih namanya, coba-coba, jika keenakan lanjut terus.

2. Sakit hati gak pernah booyah

Alasan kedua adalah player tersebut sakit hati karena tidak pernah booyah saat bermain free fire. Sehingga, ia memilih mencari cara curang yakni menggunakan cheat agar bisa menang.

3. Ingin keliatan jago dalam waktu instan

Alasan ketiga adalah ingin tampak jago atau keliatan seperti pro player dalam waktu instan. Biasanya penyakit ini dimiliki orang malas, yakni orang yang langsung jago tanpa pernah rajin berlatih. Mana bisa bambang? mie instan aja gak bisa instan dimakan.

4. Mencari kesenangan

Alasan keempat ini lebih ganggu lagi. Player tipe ini nge-cheat hanya mencari kesenangan. Ia menggunakan cara curang dengan mencari-cari kesenangan dan kemenangan di atas penderitaan orang lain. Orang susah-susah berjuang dengan cara sportif, eh ia malah dengan santai menikmati kesenangannya bermain pakai mode cheat.

5. Punya gangguan mental

Alasan kelima adalah player pengguna cheat tersebut mengalami gangguan mental. Meski tidak bisa diliat langsung, orang tipe ini sangat berbahaya. Hidupnya dipenuhi niatan buruk untuk selalu curang dalam segala hal, termasuk dalam bermain game. Tipe orang seperti ini adalah gak mau menerima kekalahan, ingin menang terus meski harus pakai cara yang curang. Tanpa ia sadari, masalah mental yang ia miliki bisa berakibat fatal dan menimbulkan gangguan psikologis lainnya.

6. Ingin mengetes sistem security Garena

Alasan keenam adalah ingin mengetes sistem security Garena. Pelakunya bukan sembarangan. Ia orang yang smart dan ia tidak benar-benar menggunakan cheat untuk kecurangan, ia hanya mencari celah di sistem keamanan game Free Fire untuk dilaporkan ke Garena agar diperbaiki. Namun, ada juga diantara mereka yang punya niat buruk yakni mencari keuntungan dengan memperjual belikan atau membagikan cheat yang dibuatnya kepada publik sehingga orang-orang tipe 1,2,3,4, dan 5 dapat melampiaskan nafsu birahi kecurangannya.


---

Kesimpulan

Apapun namanya, selama menggunakan cheat, tetap saja itu perbuatan yang buruk. Hal itu dikarenakan cheater tersebut merugikan orang lain. Bahkan bisa menjadi dosa karena menyakiti orang lain, merusak kesenangan orang lain, dan melanggar norma keadilan dan sportifitas dalam bermain. Bagaimanapun, Free fire telah menjadi salah satu Esports yang wajib dijaga sportifitasnya agar gameplay kompetitif terus meningkat dari waktu ke waktu.

Jika kamu berniat menggunakan cheat dalam bermain free fire, segera hapus niat itu, dan cobalah bermain bersih, berlatih dengan baik, agar bisa tumbuh menjadi pro player dengan cara yang gentle. 

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kepatuhannya melakukan komentar yang sopan, tidak menyinggung S4R4 dan p0rnografi, serta tidak mengandung link aktif, sp4m, iklan n4rk0ba, senj4t4 ap1, promosi produk, dan hal-hal lainnya yang tidak terkait dengan postingan. Jika ada pelanggaran, maaf jika kami melakukan penghapusan sepihak. Terimakasih dan Salam blogger!