Pentingnya Kejujuran Pencipta Kemujuran - INIRUMAHPINTAR.com

Pentingnya Kejujuran Pencipta Kemujuran

INIRUMAHPINTAR.COM - Pentingnya kejujuran dalam kehidupan adalah pembahasan yang selamanya sejalan dengan peradaban. Semakin majunya kehidupan manusia, banyaknya ilmu pengetahuan yang dikembangkan, sejatinya bukanlah indikator makin menebalnya nilai-nilai kejujuran setiap insan. 

Kejujuran adalah sesuatu yang makin mahal dan langka di era ini. Dulu, untuk menemukan orang pintar dan ahli begitu sulit. Sekarang, orang pintar banyak sekali. Namun, orang jujur sepertinya benar-benar sulit ditemukan.

Pentingnya Kejujuran Pencipta Kemujuran

Kepintaran bukanlah ukuran menjadikan orang berbuat jujur.

Bahkan kini justru banyak orang pintar, terpelajar, intelektual, dan cendekiawan yang terjebak dalam ilmu pengetahuannya lalu masuk bui karena tidak jujur.



Mereka pandai di bidangnya masing-masing tetapi lemah dalam nilai-nilai kejujuran.

Coba kita lihat kenyataan

Kenapa banyak jalan-jalan di negeri ini yang berlubang padahal tidaklah begitu lama diperbaiki? Bukankah ilmu pengetahuan manusia tentang teknik pembuatan jalan makin berkembang? 

Itu semua terjadi karena ketidakjujuran oknum proyek jalan tersebut.

Contoh lain, 

Mengapa negeri kita Indonesia masih banyak orang miskin, sementara kekayaan alam kita melimpah?

Bukankah kekayaan alam tersebut seharusnya mensejahterakan rakyat dan dipergunakan sebaik-baiknya untuk rakyat?

Itu semua karena adanya ketidakjujuran para elit berkuasa.

Bukan hanya itu, 

Semua bidang kehidupan dapat hancur karena ketidakjujuran.

Dalam lingkup kecil,

Ketika laporan penghasilan sebuah blog tidak lagi sejalan sebagaimana seharusnya karena dipermainkan penyedia iklan, maka itu pertanda kurang baik keberlangsungannya kerjasama.

Dan itu fenemona betapa tidak eloknya memelihara ketidakjujuran. 

Dampaknya memang tidak semua terlihat. Namun, bersumber dari alam bawah sadar, kejadian tersebut sungguh mengerdilkan kepribadian, menjauhkan kemujuran, dan makin mengikis aura kemakmuran hati. 

Kesimpulan

Apapun yang terjadi, tetaplah jujur. Uang yang banyak karena ketidakjujuran tidak berkah. Uang boleh dicari, tetapi kepercayaan jika sudah luntur takkan dapat dikembalikan seperti sedia kala. 

Cermin yang retak takkan sama dengan cermin yang belum pernah rusak. 

Betapa pentingnya kejujuran dalam kehidupan.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kepatuhannya melakukan komentar yang sopan, tidak menyinggung S4R4 dan p0rnografi, serta tidak mengandung link aktif, sp4m, iklan n4rk0ba, senj4t4 ap1, promosi produk, dan hal-hal lainnya yang tidak terkait dengan postingan. Jika ada pelanggaran, maaf jika kami melakukan penghapusan sepihak. Terimakasih dan Salam blogger!