Kapan Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2019 Diumumkan? - INIRUMAHPINTAR.com

Kapan Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2019 Diumumkan?

INIRUMAHPINTAR - Akhir 2019, pemerintah Indonesia membuka penerimaan CPNS besar-besaran. Hal ini dilakukan tentu saja untuk mengisi kekosongan bagi formasi-formasi yang masih kosong karena belum terisi pada penerimaan CPNS tahun lalu, atau karena posisi tersebut ditinggal pensiun oleh ASN-ASN senior. Proses ini lumrah agar Indonesia terus dapat melanjutkan segala bentuk proses pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat di berbagai sektor. Jika perlu, proses penerimaan CPNS ini perlu makin sering dilakukan hingga seluruh formasi benar-benar terisi dan tak ada lagi posisi strategis yang benar-benar kosong atau dibiarkan diisi oleh tenaga honorer yang belum lulus uji kelayakan.

Tahap Awal : Seleksi Administrasi 

Proses pendaftaran online dan pengumpulan berkas pendaftaran CPNS sedianya akan berakhir pada tanggal 30 November 2019. Meskipun demikian, banyak instansi yang telah melakukan penutupan pendaftaran lebih dahulu sesuai jadwal yang telah mereka tentukan sebelumnya.

Tahap Kedua : Verifikasi Berkas

Proses ini akan dilanjutkan dengan tahapan verifikasi berkas. Pada proses ini, setiap panitia akan melakukan pencocokan data para pendaftar yang diunggah secara online pada situs resmi sscn dengan hardcopy yang telah dikumpulkan atau dikirimkan ke alamat setiap instansi. Proses ini rencananya akan berlangsung selama satu atau dua minggu. Setelah itu, hasil seleksi administrasi CPNS 2019 akan diumumkan.

Berkenaan dengan hal tersebut, tidak sedikit pendaftar yang tidak henti-hentinya menanyakan hal ini kepada panitia, baik melalui jejaring sosial maupun datang langsung menanyakan di kantor instansi terkait. Yah, rasa penasaran yang tinggi sepertinya mengobok-ngobok benak mereka. Padahal, proses verifikasi data itu bukanlah hal yang mudah, karena jumlah pendaftar sangatlah banyak, yakni mencapai ribu hingga ratus ribuan di setiap instansi.

Jadi, Kapan Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2019 Diumumkan?

Pengumuman Seleksi Administrasi

Menurut penulis, sebagai pendaftar yang bijak, tidak usahlah terlalu bar-bar. Cukup bersabar menantikan kapan pengumuman resmi itu rilis ke publik. Toh, juga nanti akan diumumkan kok. Perkiraannya ya di bulan di Desember. Bisa di awal, pertengahan, atau di akhir Desember 2019. Saya yakin, panitia telah dan sedang bekerja saat ini. Dan tentu saja, mereka ingin menyelesaikan tugas mereka dengan cepat dan tepat. Jadi, tenang saja. Lebih baik isi waktu penantian dengan berdoa, semoga lulus hingga tahap akhir dan sukses menjadi pelayan rakyat terhitung mulai 2020. Aamiin.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kepatuhannya melakukan komentar yang sopan, tidak menyinggung S4R4 dan p0rnografi, serta tidak mengandung link aktif, sp4m, iklan n4rk0ba, senj4t4 ap1, promosi produk, dan hal-hal lainnya yang tidak terkait dengan postingan. Jika ada pelanggaran, maaf jika kami melakukan penghapusan sepihak. Terimakasih dan Salam blogger!