Jadwal Sepak Bola Indonesia vs Malaysia Sea Games 2017

INIRUMAHPINTAR - Laga semifinal cabang olahraga sepak bola Sea Games 2017 antara timnas Indonesia dan Malaysia yang dijadwalkan  malam ini (26/8/2017) pukul 19.00 WIB dipastikan berlangsung seru dan menegangkan. Timnas Malaysia sebagai tuan rumah tentu akan berjuang mati-matian. Sementara timnas indonesia juga dipastikan akan bermain ngotot demi menembus partai final. Pertemuan antara dua negara serumpun tersebut memang selalu disandingkan dengan laga El Clasico yang mempertemukan Real madrid dan Barcelona. Sarat gesekan dan perang urat saraf.

Hal itu semakin memanas dengan tensi suporter kedua negara yang sama-sama riuh di pinggir lapangan. Bahkan tidak sedikit suporter dari kalangan warganet ikut-ikutan menabur genderang perang di dunia maya.

Padahal sejatinya setiap pertandingan yang mempertemukan antara Indonesia dan Malaysia mesti menjadi momen berharga untuk mempererat tali persaudaraan dua negara bertetangga di Asia Tenggara tersebut.

Diprediksi, banyak mata yang bakal melek malam ini. Semua tertuju kepada tim kesebelasan dua tim. Hal itu dikarenakan, motivasi kedua negara sama-sama besar untuk meraih kemenangan.

Begitupun harapan publik Indonesia tahun ini. Timnas garuda muda ditargetkan meraih emas. Dan untuk meraihnya, malam ini Indonesia wajib menang,  meski bermain sebagai tim tamu.


#Menakar peluang Indonesia menang atas Malaysia

Indonesia memang pantas menang. Pasalnya, berdasarkan statistik hasil pertandingan di laga-laga penyisihan grup, Indonesia belum pernah menelan kekalahan. Tepatnya, Indonesia sukses menahan imbang tim kuat Thailand dan Vietnam, serta membungkam tim Filipina Timor Leste dan Kamboja.

Untuk itu, tim asuhan Luis Milla tersebut sangat percaya diri untuk tampil memukau di laga nanti malam, walaupun tidak diperkuat oleh tiga pemain pilar yaitu Hansamu Yama, Hargianto, Marinus karena akumulasi kartu.

Sementara itu, malam ini tim Malaysia akan tampil dengan full team. Namun, diprediksi mereka akan bermain di bawah tekanan. Pertama, karena kemenangan mereka di fase grup tidak spesial karena hanya melawan tim-tim tidak diunggulkan. Kedua, karena mereka menghadapi tim berbahaya yaitu Indonesia.

Indonesia sangat siap dengan materi pemain yang ada walau tidak menghadirkan line up inti. Untungnya, semua posisi memiliki back up yang setara. Jadi, kedua tim berpeluang menang. Yang menjadi penentu tinggal seberapa kuat mental para pemain menggocek bola di lapangan dan bagaimana mempertahankan fisik dalam bermain taktis tanpa melakukan kesalahan-kesalahan mendasar.

#Wasit mesti Adil dan Pemain mesti Fair Play

Agar pertandingan berlangsung aman,  publik sepak bola pun mengharapkan agar wasit dan hakim garis yang bertugas malam ini dapat tampil profesional, berintegritas dan penuh tanggung jawab. Hanya dengan cara itu kemenangan dan kekalahan yang pasti akan terjadi dapat diterima oleh semua pihak tanpa rasa kecewa.

Tidak boleh ada satu pun keputusan wasit yang berat sebelah atau merugikan salah satu tim. Karena jika itu dibiarkan maka bibit-bibit kericuhan yang melibatkan para pemain dan penonton bisa saja terjadi.

Begitupun dengan para punggawa Indonesia dan Malaysia,  diharapkan bermain dengan mengutamakan fair play. Tidak boleh ada itikad kurang baik atau upaya-upaya memicu gencatan fisik yang merugikan tim lain.


#Menyikapi hasil pertandingan

Apapun hasil dari laga Indonesia versus Malaysia malam ini, semua pihak perlu menahan diri. Asalkan laga berlangsung aman dan keputusan wasit/hakim garis penuh integritas, tidak yang perlu ditanggapi berlebihan. Jangan ada saling mengejek atau mencibir. Tim ang menang mesti menyemangati tim yang kalah, dan tim yang kalah mesti mengapresiasi serta menghargai tim yang menang.

#Catat! ini jadwal siaran langsung Indonesia vs Malaysia

Berdasarkan informasi terupdate, laga antara timnas U-22 Indonesia vs Malaysia akan dilangsungkan di stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia malam ini (26 Agustus 2017). Pertandingan ini juga dapat disaksikan live oleh pemirsa di SCTV atau di TVRI pada pukul 19.00 WIB. 

0 Response to "Jadwal Sepak Bola Indonesia vs Malaysia Sea Games 2017"

Post a Comment

Terimakasih atas kepatuhannya melakukan komentar yang sopan, tidak menyinggung S4R4 dan p0rnografi, serta tidak mengandung link aktif, sp4m, iklan n4rk0ba, senj4t4 ap1, promosi produk, dan hal-hal lainnya yang tidak terkait dengan postingan. Jika ada pelanggaran, maaf jika kami melakukan penghapusan sepihak. Terimakasih dan Salam blogger!