Apa Sih Arti BOOYAH itu? - INIRUMAHPINTAR.com

Apa Sih Arti BOOYAH itu?

INIRUMAHPINTAR - Ada beberapa kawan yang bertanya, apa sih BOOYAH itu? Nah, pada kesempatan ini, istilah tersebut akan saya kupas tuntas setajam silet. hehehe.

Bagi kalian yang sering main game Free Fire, istilah tersebut tentu telah familiar di telinga, bukan? Ketika memenangi game, istilah BOOYAH itu tampil di layar ponsel. Namun, apa sebenarnya arti dari BOOYAH tersebut? Apakah itu hanya sekedar istilah kemenangan saja? Mari kita kupas definisi BOOYAH tersebut mulai dari akar katanya.

Definisi Menurut https://www.urbandictionary.com/

Versi 1:

BOOYAH is an exclamatory statement, often said when someone is extremely overjoyed. Often people do a hand movement simultaneously as they say 'Booyah'(clinching fist and thrusting their elbow downward vertically)

Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, artinya sebagai berikut:

BOOYAH adalah sebuah pernyataan seruan, sering dikatakan ketika seseorang sangat gembira. Seringkali orang melakukan gerakan tangan secara bersamaan ketika mereka mengatakan 'Booyah' (meraih tinju dan menyodorkan siku mereka ke bawah secara vertikal).

Versi 2:

BOOYAH is a slang term from the early 1990s meaning roughly "OH YEAH!" or "IN YOUR FACE!" or "THERE WE GO!"

Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, artinya sebagai berikut:

Istilah slang dari awal 1990-an berarti kira-kira "OH YEAH!" atau "LIHAT WAJAH ANDA!" atau "THERE WE GO! (Ungkapan ketika ingin memberikan sesuatu kepada orang lain)"

Definisi Menurut https://www.merriam-webster.com/

Definition of booyah:
- used to express triumph or exuberance

Definisi booyah:
- digunakan untuk mengekspresikan kemenangan atau kegembiraan

Kesimpulan, Apa Sih BOOYAH itu?

Berdasarkan definisi yang tersaji di atas, dapat disimpulkan bahwa BOOYAH merupakan sebuah ekspresi atau ungkapan ketika berhasil meraih kesuksesan, kemenangan, hasil positif, contohnya ketika memenangi game Free Fire.

Nah, saya kira cukup itu saja penjelasan tentang arti BOOYAH. Semoga kawan-kawan pembaca udah paham. Salam BOOYAH!

7 Responses to "Apa Sih Arti BOOYAH itu?"

Terimakasih atas kepatuhannya melakukan komentar yang sopan, tidak menyinggung S4R4 dan p0rnografi, serta tidak mengandung link aktif, sp4m, iklan n4rk0ba, senj4t4 ap1, promosi produk, dan hal-hal lainnya yang tidak terkait dengan postingan. Jika ada pelanggaran, maaf jika kami melakukan penghapusan sepihak. Terimakasih dan Salam blogger!