Forum Tanya Jawab Matematika INIRUMAHPINTAR.com - INIRUMAHPINTAR.com

Forum Tanya Jawab Matematika INIRUMAHPINTAR.com

INIRUMAHPINTAR - Pada kesempatan ini, saya ingin memperkenalkan hadirnya forum tanya jawab matematika di blog INIRUMAHPINTAR.com. Tujuan dari forum ini adalah untuk mewadahi kebutuhan para pelajar SMP/SMA sederajat memperoleh bimbingan dan konsultasi dalam mengerjakan soal-soal matematika, khususnya Pekerjaan Rumah (PR) secara gratis. Soal-soal yang boleh diangkat dalam forum pun tidak ada batasan, selama masih menjadi cakupan materi pembelajaran matematika di kelas 7, 8, 9, 10, 11, dan 12. Namun demikian forum ini pun terbuka bagi adik-adik pelajar yang masih duduk di tingkat Sekolah Dasar (SD). Selama masih dalam pengawasan orang tua. Soalnya, mengakses internet bagi anak-anak tanpa didampingi ortu sangat rentan terhadap hal-hal yang kurang mengenakkan karena tergiur situs-situs siluman. Bisa-bisa, niat hati ingin belajar di forum tanya jawab matematika, justru nyasar di situs mata-mata. heheh....

Bagaimana Cara Mendaftar di Forum Tanya Jawab Matematika INIRUMAHPINTAR?

Sangat mudah dan tidak ribet. Siapin ajah sebuah akun Gmail.  Jika belum tahu, silahkan berselancar di om Google, banyak kok tutorial di sana tentang cara membuat email (akun Gmail). Setelah itu, silahkan masuk di halaman Forum Tanya Jawab Matematika INIRUMAHPINTAR yang tersedia di pojok kanan atas (jika membukanya di desktop komputer/laptop) atau di halaman menu (jika membukanya versi mobile/ponsel). Urutan selengkapnya, saya jelasin di bawah ini:
  1. Siapkan akun gmail sobat
  2. Masuk di blog inirumahpintar.com
  3. Masuk ke halaman forum tanya jawab (lihat kanan atas blog untuk desktop atau menu biasa untuk ponsel)
  4. Silah daftar dengan cara meng-klik (masuk untuk melihat grup ini)
  5. Masukkan akun gmail dan isi passwordnya dengan benar.
  6. Setelah itu silahkan klik (Topik) untuk membuat pertanyaan. Bentuknya boleh tulisan biasa atau gambar (hasil screenshot)
  7. Selanjutnya, tinggal tunggu beberapa saat hingga pakar INIRUMAHPINTAR mengirimkan balasan. 
Jika ada kesulitan untuk mendaftar, jangan sungkan-sungkan untuk menghubungi kami sebagaimana yang tertera di halaman kontak. 

Jadi, jangan tunda-tunda untuk ikut bergabung dengan Forum Tanya Jawab Matematika INIRUMAHPINTAR. Jadilah yang pertama menjadi adik-adik bimbingan kami. Ketika jumlah kalian masih terjangkau, kami pasti melayani dengan tepat waktu. Suatu ketika jumlah bimbingan telah overload, kesempatan ini mungkin menjadi sesuatu yang mahal. 

Segeralah mendaftar! dan jadilah bagian dari generasi-generasi cerdas INIRUMAHPINTAR. Kita awali dari Matematika untuk tumbuh menjadi manusia-manusia yang bijaksana.


Bagaimana Tata Cara dan Peraturan Forum Tanya Jawab Matematika INIRUMAHPINTAR?

  1. Soal-soal yang ditanyakan ke forum adalah PR atau tugas sekolah, bukan soal ulangan/ujian. 
  2. Tidak dianjurkan mengirimkan pertanyaan di saat mengikuti ujian atau kuis di sekolah.
  3. Jumlah soal yang ditanyakan tidak terlalu banyak, dan cukup memilih soal-soal yang benar-benar sulit atau soal-soal yang ingin dijadikan panduan mengerjakan soal berikutnya.
  4. Tidak diperkenankan mempertanyakan soal-soal yang tidak berkaitan dengan matematika SD, SMP, dan SMA sederajat.
  5. Jika ada jawaban kami yang kurang dimengerti, silahkan melakukan konfirmasi sampai benar-benar mengerti.
  6. Buatlah topik sendiri untuk membuat pertanyaan di dalam forum. Jangan pernah mencampur-adukkan banyak materi ajar dalam satu topik.
  7. Tata cara dan peraturan selanjutnya akan diatur kemudian. 

Demikianlah informasi tentang forum tanya jawab Matematika di blog INIRUMAHPINTAR.com. Semoga semuanya jelas dan dapat membantu adik-adik sekalian dalam mempelajari matematika. Jangan mudah menyerah! Matematika bukanlah pelajaran yang sulit kok! Ayo kita mempelajarinya sama-sama. 

2 Responses to "Forum Tanya Jawab Matematika INIRUMAHPINTAR.com"

  1. contoh soal tanya jawab tentang discounted payback period

    ReplyDelete
  2. Perbedaan peesegi dan persegi panjang

    ReplyDelete

Terimakasih atas kepatuhannya melakukan komentar yang sopan, tidak menyinggung S4R4 dan p0rnografi, serta tidak mengandung link aktif, sp4m, iklan n4rk0ba, senj4t4 ap1, promosi produk, dan hal-hal lainnya yang tidak terkait dengan postingan. Jika ada pelanggaran, maaf jika kami melakukan penghapusan sepihak. Terimakasih dan Salam blogger!