Pengertian Harbolnas? Apa Sih Harbolnas Itu? Cari Tahu Di Sini!

INIRUMAHPINTAR - Banyak yang mencari tahu apa pengertian harbolnas? Terutama mereka yang masih newbie dalam dunia online. Lantas, harbolnas itu apa ya? Apakah itu nama makanan, produk, atau nama layanan?

Ternyata harbolnas itu adalah singkatan dari hari belanja online nasional. Wow! berbicara tentang belanja, tentu kaum ibu-ibu sangat getol mencari tahu ada apa saja yang ditawarkan dalam harbolnas itu. Apakah ada diskon besar-besaran? Atau ada layanan bebas ongkir (ongkos kirim)? atau bonus-bonus tambahan yang menarik? Mari kita cari tahu penjelasan lengkap berikut ini!

Pengertian Harbolnas

Harbolnas adalah hari belanja online nasional. Artinya, pada hari itu sejumlah perusahaan e-commerce atau situs jual beli online menawarkan sejumlah produk disertai bonus, diskon, dan layanan spesial. Harbolnas disepakati berlangsung di bulan Desember (biasanya lebih dari satu hari), menjelang akhir tahun.
Pengertian Harbolnas? Apa Sih Harbolnas Itu? Cari Tahu Di Sini!

Hal itu dikarenakan, banyak produk-produk cuci gudang yang tersisa. Oleh karena itu, para produsen dan seller berlomba-lomba untuk menghabiskan produk-produk mereka yang belum laku di tahun tersebut. 

Sebut saja di penghujung 2017 ini, para e-commerce gila-gilaan menawarkan berbagai produk dan layanan serba spesial dan unik. Jadi, para konsumen yang telah menyiapkan budget belanja terbatas sekalipun sangat rugi jika menyia-nyiakan kesempatan untuk berbelanja produk-produk yang diminati.

Sampai Kapan Harbolnas Tahun ini?

Hari Belanja Online Nasional (HarBolNas) tahun ini jatuh pada hari Selasa, 12 Desember 2017. Namun, beberapa e-commerce menyediakan bonus, diskon, dan tawaran menarik hingga beberapa setelahnya.

Sebut saja Shopee, sejak tanggal 27 November hingga 20 Desember, e-commerce ini menyelenggarakan Shopee Birthday Sale yang berhadiah rumah idaman, hape Oppo F5, dan Emas 5 gr. Selain itu, ada juga diskon gila-gilaan up to 90 persen.

E-commerce lain, Bukalapak, melalui situsnya mengumumkan bahwa layanan Harbolnas berlaku dari tanggal 11 hingga 15 Desember 2015. Selama harbolnas, Bukalapak menawarkan gratis ongkir, cashback, diskon pembayaran, dan voucher belanja.

Saya yakin, e-commerce populer lainnya, seperti Lazada, Zalora, Blibli, JD.id, Paradise Store, MatahariMall, Alfacart, Blue Bird, Bhinneka, dll juga melakukan hal yang sama. Begitu banyak tawaran melimpah di akhir tahun ini.

Cara Bijak Menyikapi Harbolnas

Meskipun banyak barang-barang diskon yang ditawarkan pada Harbolnas, para konsumen diharapkan tetap bijak dalam membelajakan uangnya. Jangan sampai berlebih-lebihan. Belilah produk yang benar-benar dibutuhkan.

Jangan sampai besar pasak daripada tiang. Utamakan membeli barang-barang kebutuhan pokok terlebih dahulu, jika masih ada sisa, barulah membeli barang-barang tersier yang tidak kalah pentingnya. 

0 Response to "Pengertian Harbolnas? Apa Sih Harbolnas Itu? Cari Tahu Di Sini!"

Post a Comment

Terimakasih atas kepatuhannya melakukan komentar yang sopan, tidak menyinggung S4R4 dan p0rnografi, serta tidak mengandung link aktif, sp4m, iklan n4rk0ba, senj4t4 ap1, promosi produk, dan hal-hal lainnya yang tidak terkait dengan postingan. Jika ada pelanggaran, maaf jika kami melakukan penghapusan sepihak. Terimakasih dan Salam blogger!