Catatan Akhir Tahun 2017, Untuk Saudara Blogger Se-Indonesia

INIRUMAHPINTAR - Lama tidak menulis, aku bingung mau menulis apa. Jadi, aku menulis apa saja yang terbersit di pikiran. Sembari berkolaborasi dengan jemari tangan yang sedari tadi telah siap bermesraan dengan asdf dan jkl;. Karena saat ini menjelang akhir tahun, aku putuskan saja menulis tentang catatan akhir tahun 2017.

Tentang apa ya? Bingung juga nih mau menulis apa.

Gini ajah, berbicara tentang masa depan tentu kita tidak boleh begitu saja melupakan masa lalu dan masa sekarang. Masa lalu adalah potret kita belajar dan menimba ilmu pengalaman. Dan masa sekarang adalah panggung kita mengasah pengalaman dan kesungguhan. Tanpa itu semua, masa depan akan goyah, tak jelas akan berlabuh ke mana.

Di tahun 2017, tentu kita semua telah menjalani banyak kisah. Termasuk aku sendiri.
Catatan Akhir Tahun 2017, Untuk Saudara Blogger Se-Indonesia

Untuk itu, ijinkan aku bercerita tentang aku dan blog ini saja. Masih terngiang di kepala, betapa tidak mudahnya memulai. Beranjak dari meluangkan waktu menulis kata demi kata hingga kemudian terkumpul belasan, puluhan, hingga ratusan artikel.

Lalu, aku sempat merasakan berkali-kali ditolak om GA. Hingga kemudian hampir menyerah dan berputus asa. Yah, aku yakin semua blogger sejati merasakan pahit getir seperti ini.

Besarnya kesungguhan setelah berbulan-bulan barulah menunjukkan hasil positif. Full approved.
Alhamdulillah. Namun, perjuangan belum selesai rupanya.

Setelah lulus GA, tantangan selanjutnya adalah bagaimana mengumpulkan pundi-pundi dollar agar mencapai ambang pengiriman PIN. Menurutku, ini juga tidak mudah bagi seorang newbie.

Walaupun seperti merangkak, PIN pun berhasil juga mendarat di tangan setelah menunggu kurang lebih sebulan lamanya.

Bahkan ketika verifikasi rekening Bank pun, aku kesulitan, benar-benar membutuhkan waktu dan proses yang masih agak rumit bagiku. Sungguh perjuangan yang sangat berharga untuk kuceritakan ke anak-cucuku kelak insya Allah.

Lalu, saatnya mengejar target PO.

Ternyata, proses ini juga tidak mudah. Tepatnya butuh 2 bulan untuk bisa merasakan gaji perdana dari GA. Alhamdulillah. Sepertinya tanda-tanda cerahnya masa depan telah nampak di pelupuk mata.

Sayang, di bulan ke-3, aku belum juga berhasil PO langsung. Butuh 2 bulan lagi. Mungkin ini adalah ujian kesabaran tingkat lanjutan. Apapun namanya, semua perlu disyukuri, masih banyak kok teman-teman blogger yang masih bermasalah dengan PIN, masih ditolak GA, salah verifikasi payment, dll.

Jadinya, niat mengawali awal tahun dengan gaji ke-2 belum terwujud. Baiklah, insya Allah bulan Januari 2018, mimpi itu akan jadi kenyataan.

Inilah catatan akhir tahun 2017 yang saya persembahkan untuk diriku dan segenap saudara blogger se-Indonesia. Selamat berjuang dan bersabar. Teruslah berkarya dalam hal positif. Yang penting jangan berhenti melangkah. Cepat atau lambat, pastilah sampai juga ke gerbang kesuksesan. 

0 Response to "Catatan Akhir Tahun 2017, Untuk Saudara Blogger Se-Indonesia"

Post a Comment

Terimakasih atas kepatuhannya melakukan komentar yang sopan, tidak menyinggung S4R4 dan p0rnografi, serta tidak mengandung link aktif, sp4m, iklan n4rk0ba, senj4t4 ap1, promosi produk, dan hal-hal lainnya yang tidak terkait dengan postingan. Jika ada pelanggaran, maaf jika kami melakukan penghapusan sepihak. Terimakasih dan Salam blogger!