6 Kriteria Rumah Impian dan Idaman Keluarga

INIRUMAHPINTAR.COM - Kriteria Rumah Impian dan Idaman Keluarga - Salah satu impian setiap keluarga adalah memiliki rumah sendiri. Walaupun tidak semewah istana raja atau semegah rumah-rumah para artis papan atas, asalkan sudah milik pribadi rasanya begitu membahagiakan.

Apalagi jika di dalam rumah idaman tersebut didiami keluarga yang suka bersyukur dan saling menyayangi satu sama lain.

Ukuran rumah pun tidak menjadi masalah. Besar atau kecil rasanya sama saja. Luas atau sempit tiada bedanya. Dan punya perabot mahal atau tidak sama sekali tidak mengurangi kenikmatan dan keteduhan para penghuninya.

Oleh karena itu, untuk mendeskripsikan bagaimana kriteria rumah impian dan idaman keluarga yang sebenarnya, para ahli sekalipun memiliki pandangan berbeda-beda.

Nah, kalau sobat sendiri gimana? Apakah rumah yang kamu diami saat ini sudah termasuk kriteria rumah impian dan idaman?

Hmmm…atau barangkali kamu masih dalam proses mengejar cita-cita, duduk di bangku sekolah, mengenyam perkuliahan di sebuah perguruan tinggi, baru saja memulai karir di sebuah perusahaan, atau sementara mengembangkan bisnis kecil-kecilan .

Walaupun saat ini masih tinggal bersama orang tua, tidak ada salahnya kamu punya mimpi besar tentang rumah idaman di masa depan.

Saya yakin semua orang selalu beranjak dari angka nol. Bahkan pemilik rumah mewah bak istana di Indonesia, yang kebanyakan didominasi pengusaha-pengusaha, artis-artis terkenal, penyanyi hits, pejabat tinggi, juragan saham, dan hartawan lainnya (asalkan bukan koruptor), kebanyakan memulai zona nyamannya dari proses yang bermandikan air mata dan keringat pahit, termasuk dalam mewujudkan impiannya memiliki rumah idaman.

Yah, itulah namanya berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian, bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian.

Lalu, apa saja kriteria rumah impian dan idaman keluarga menurut versi INIRUMAHPINTAR.COM? Mari kita baca selengkapnya berikut ini!

1. Terletak di Pedesaan

Salah satu kriteria rumah idaman dan impian keluarga yaitu berlokasi di pedesaan. Selain dihiasi pemandangan yang alami, jauh dari hiruk-pikuk perkotaan, bebas macet, udara di desa masih cenderung bersih serta aman dari polusi-polusi asap pabrik dan kendaraan bermotor. Sehingga sangat cocok untuk membangun kehidupan yang berkualitas.


Terutama bagi keluarga yang memiliki gangguan kesehatan, seperti asma, batuk-batuk,sakit kepala, pusing,  alergi, depresi, stress, patah hati, hingga penyakit kejiwaan. Memiliki rumah di pedesaan bukan hanya sebagai perwujudan mimpi tetapi juga sebagai bentuk terapi abadi. 

Coba bayangkan ketika di pagi hari, ketika jendela rumah dibuka. Mentari cerah bersinar di ufuk timur. Burung-burung berkicau, beterbangan ke sana ke mari sambil mendendangkan senandung kerinduan. Angin sepoi-sepoi membisikkan berita gembira. Tetes embun berkilauan di pujuk dedaunan hijau. Sungguh sebuah nuansa rumah impian yang tak ternilai harganya. 

Bagaimana sobatku, berminat menghadiahkan keluarga kamu sebuah rumah impian di pedesaan?

2. Memiliki Halaman Luas

Rumah dengan halaman luas adalah salah satu kriteria rumah impian dan idaman keluarga. Di tengah-tengahnya bisa di tanami bunga-bunga seperti bunga mawar, melati, kamboja, dan bunga-bunga mahal. Asalkan bukan bunga Bank, bunga achilles heel pad, bunga ankle sleeve, bunga achilles heel, bunga papan, atau karangan bunga belasungkawa. Karena itu bukan jenis bunga-bungaan. heheheh.

Selain itu, rumah dengan halaman luas juga dapat memberikan ruang terbuka untuk taman bermain anak, area duduk-duduk santai, atau tempat kumpul keluarga di hari libur. 

Bukan hanya itu, halaman luas juga memungkinkan tersedianya parkir yang lapang untuk mobil keluarga atau untuk tamu dan sanak famili yang datang berkunjung. 

3. Terdapat kolam renang

Rumah idaman sebaiknya memiliki kolam renang sendiri. Penempatannya bisa di halaman belakang atau di sisi kanan/kiri rumah. 

Manfaatnya adalah semua anggota keluarga tidak perlu jauh-jauh ke tempat permandian umum atau taman bermain air untuk sekedar olahraga berenang dan bersantai. Tinggal menceburkan badan di kolam renang sendiri. Jadi, selain praktis, juga lebih fleksibel.

Untuk menambah sensasi keunikan kolam renang rumah idaman, kamu bisa menambahkan ornamen seluncuran seperti rumah baru Denny Cagur. Sensasinya bakal menjadi wahana bintang lima. Dan hebatnya, lokasinya ada di rumah kamu. 

4. Terdapat Musholla

Ruang ibadah adalah ruang untuk menenangkan batin. Oleh karena itu, keberadaan Musholla di rumah impian dan idaman, pasti dapat menambah kedamaian hatimu bersama keluarga. Apalagi saat kumpul bersama keluarga besar. Semuanya dapat shalat berjamaah tanpa harus bergantian.

Tak terkecuali untuk shalat-shalat sunnah seperti shalat dhuha, tahajud, dan witir. Keluarga dapat lebih mudah bermunajat, berdoa, dan mendekatkan diri kepada sang Maha Pencipta, Pemberi Rezeki, dan Pemberi Kemuliaan.

5. Terdapat Perpustakaan Mini + Internet

Agar wawasan semakin luas, akal perlu diisi dengan koleksi bacaan yang bermanfaat. Untuk itu, kehadiran perpustakaan mini di rumah idaman dan impian kamu dapat memberikan kesempatan tersebut. 

Jangan lupa untuk mengisinya dengan buku-buku terbaru dengan beragam genre. Sesuaikan dengan minat penghuni rumah. Dan aturlah waktu membaca bersama.

Selanjutnya, lengkapi dengan jaringan internet. Lalu, pastikan pemanfaatannya untuk mencari bacaan dan hiburan bermanfaat saja. Jauhi dan jauhkan keluarga kamu dari situs-situs pengacau pikiran dan masa depan.

6. Terdapat Ruang Main Game

Salah satu kebutuhan manusia yaitu refreshing. Dan salah satu refreshing paling menyenangkan menurut saya main game bola - PES. Hal itu dikarenakan, setiap bermain, tidak ada yang bisa memprediksi berapa skor akhirnya.

Di kala senggang, tidak ada salahnya untuk memainkan game ini. Apalagi jika bermain bersama sahabat-sahabat karib. Rasanya benar-benar luar biasa. 

Kesimpulan

Nah, demikianlah informasi tentang 6 Kriteria Rumah Impian dan Idaman Keluarga menurut www.inirumahpintar.com. Semoga kita mewujudkannya segera. aaamiiiin.

0 Response to "6 Kriteria Rumah Impian dan Idaman Keluarga"

Post a Comment

Terimakasih atas kepatuhannya melakukan komentar yang sopan, tidak menyinggung S4R4 dan p0rnografi, serta tidak mengandung link aktif, sp4m, iklan n4rk0ba, senj4t4 ap1, promosi produk, dan hal-hal lainnya yang tidak terkait dengan postingan. Jika ada pelanggaran, maaf jika kami melakukan penghapusan sepihak. Terimakasih dan Salam blogger!

Note: Only a member of this blog may post a comment.