Situs Penyedia Domain / Hosting Gratis dan Murah

INIRUMAHPINTAR - Inilah Situs Penyedia Hosting / Domain Gratis dan Murah yang ingin saya bagikan ke sobat sekalian, terutama untuk blogger pemburu gratisan. Siapa sih yang gak suka gratis? Hampir semua orang menyukainya. Pertanyaannya adalah emang ada situs penyedia hosting dan domain gratis alias cuma-cuma tanpa bayar sepeser pun? Kalau murah sih masih ada kesempatan dapat untung, klo gratis dapat apa donk? Iya juga ya! (Mikir) Saya juga penasaran sih, karena itu mari kita bedah setajam silet alamat situs berikut. Katanya mereka siap menyediakan hosting dan domain gratis selamanya untuk seluruh warganet di dunia. Beneran? Jangan cerewet! mari temukan jawabannya!

# Situs Penyedia Domain Gratis

1. www.situsku.co.cc

Setelah saya mengecek domain gratis co.cc di beberapa situs penyedia domain di om Google misalnya http://freewebhosting.uk.to/, ternyata saat ini domain ini tidak lagi benar-benar gratis. Jika ada yang ingin menggunakan, mereka perlu melakukan donasi dulu sebanyak 10 dollar.

2. www.situsku.co.nr

Setelah saya mengecek domain co.nr di situs http://www.freedomain.pro/ , saya menemukan situs tersebut agak lebih baik dibandingkan domain co.cc. Ternyata domain co.nr dapat digunakan gratis dan masih aktif sampai sekarang. Sayangnya, ada beberapa catatan yang perlu diperhatikan.

Pertama, situs yang menggunakan domain co.nr wajib mencantumkan link-back untuk co.nr. Kedua, domain co.nr tidak menawarkan hosting gratis, jadi penggunanya masih perlu mencari provider hosting di situs lain. Ketiga, untuk pengguna situs co.nr tidak diperkenankan mencantumkan situsnya dalam email yang dikirim secara massal. Keempat, domain gratis co.nr ternyata terbatas untuk 2 bulan saja. Setelah dua bulan, situs akan terhapus otomatis, jadi tidak cocok untuk blogger yang ingin eksis selamanya. Kelima, domain gratis co.nr hanya diberikan kepada mereka yang siap memberikan informasi data pemilik situs yang valid.

3. www.situsku.tk

Saya mengecek .tk di situs http://www.dot.tk/ dan saya mendapati bahwa domain .tk benar-benar dapat diperoleh secara gratis. Domain .tk bahkan termasuk domain TLD dan aktif sampai sekarang. Selain itu, domain gratis lainnya yang dapat diperoleh di situs http://www.dot.tk/ yaitu .ml, .ga, .cf dan .gq. Namun, sebelum menggunakannya sebagai alamat situs Anda, saya menganjurkan untuk mengecek level kredibilitas domain gratis tersebut di situs http://www.getfreedomain.name/.

4. www.situsku.cz.cc

Setelah saya mengeceknya, ternyata sama seperti .co.cc, domain gratis cz.cc tidak lagi aktif sehingga tidak bisa digunakan.

5. www.situskucx.cc

Domain gratis cx.cc juga mengecewakan. Setelah pengecekan, saya melihat domain gratis ini tidak aktif sehingga tidak bisa lagi digunakan sebagai domain TLD gratis.

6. www.situskuco.be

Juga mengecewakan. Domain ini tidak aktif lagi sehingga tidak bisa digunakan sebagai domain TLD alternatif yang gratis.

7. www.situskucc.ai

Setelah saya cek di om Google, ternyata domain ini tidak ditemukan. Berarti sangat dipastikan domain gratis ini tidak aktif dan tidak bisa digunakan.

8. www.situsku.co.nf

Setelah saya mengecek domain gratis co.nf di situs https://www.biz.nf/, saya menemukan bahwa domain co.nf benar-benar ditawarkan gratis. Bahkan, situs tersebut menawarkan hosting gratis dengan space 1000 Mb dan data transfer 5000 Mb. Selain itu, situs https://www.biz.nf/ juga menawarkan hosting premium versi personal dan business yang menggiurkan. Kedua-duanya masing-masing dihargai $4.95/bulan dan $6.95/bulan. Uniknya, itu telah termasuk dengan harga domain untuk setahun (.com, .net, .org, .info, .biz, .us, .co.uk, .eu).

Berbeda jika user hanya ingin mengaktifkan domain gratis unlimited, terdapat tawaran seperti ini. Di hosting personal, user dapat menggunakan 2 domain gratis co.nf dan di hosting business, user dapat menggunakan 50 domain gratis co.nf.

9. www.situsku.cu.cc

Setelah saya mengecek domain gratis cu.cc di situs www.registry.cu.cc/, saya menemukan bahwa domain gratis ini masih aktif dan bisa digunakan. Jadi, jika ada sobat yang ingin mencobanya, manfaatkan kesempatan tersebut.

10. www.situsku.ga
Saya pun telah mengecek domain gratis .ga di stius http://www.my.ga/, hasilnya pun memuaskan. Domain gratis ini masih aktif dan dapat digunakan. Jika tertarik, silahkan registrasi dulu di situs resminya.


Domain gratis berikutnya yang tertera di bawah ini belum saya cek. Untuk itu, sobat yang tertarik menggunakannya silahkan mengecek sendiri ya! hehehe.

1. Dot.cf (.cf)
2. Point.ml (.ml)
3. Codotvu (.co.vu)
4. Nl.gl (nl.gl)
5. Domain.me.pn (.eu.pn, .me.pn)
6. Joynic (.de.vu, .at.vu, .ca.vu, .es.vu, .ru.vu, za.vu, .pl.vu, .ru.vu, .org.gr.vu, .gov.gr.vu,  net.gr.vu, .gr.vu, av.tr.vu, tel.tr.vu, .edu.tr.vu, .ch.vu, .ca.vu, .nl.vu,  .co.at.vu, dan kawan-kawan)
7. Zoho (.in dan .co.in)
8. Smartdots (.xx.xx)
9. Freenom (.tk, .ml, .ga, .cf, .gq)

#Situs Penyedia Hosting Gratis

Selanjutnya, di bawah ini adalah daftar penyedia hosting gratis yang patut menjadi pertimbangan para calon-calon blogger, terutama yang masih pemula. Daripada menggunakan hosting berbayar, tidak mengapa mencoba dulu hosting gratisan sembari mengembangkan skill menulis artikel original.

1. 000webhost.com
2. Wix.com
3. AwardSpace.com
4. 5GBFree.com
5. x10Hosting.com
6. Freehostia.com
7. WebFreeHosting.net
8. Bravenet.com
9. Weebly.com
10. FreeWebHostingArea.com

Terakhir, saya mengingatkan bahwa walaupun saya telah menginformasikan daftar situs penyedia domain dan hosting gratis/murah, ada baiknya sobat juga mengecek kembali kredibilitas domain/hosting gratis tersebut. Jangan mudah terperdaya dengan tawaran-tawaran yang menggiurkan. Jika ingin benar-benar serius menjadi blogger sejati, belilah domain/hosting premium. Carilah yang murah. Menurut saya, itu jauh lebih aman dan meyakinkan ketimbang memilih domain atau hosting gratisan. Berbeda jika sobat hanya ingin coba-coba atau ingin membuat project sementara, saya pikir tidak mengapa. Jadi, silahkan sobat putuskan sendiri!

0 Response to "Situs Penyedia Domain / Hosting Gratis dan Murah"

Post a Comment

Terimakasih atas kepatuhannya melakukan komentar yang sopan, tidak menyinggung S4R4 dan p0rnografi, serta tidak mengandung link aktif, sp4m, iklan n4rk0ba, senj4t4 ap1, promosi produk, dan hal-hal lainnya yang tidak terkait dengan postingan. Jika ada pelanggaran, maaf jika kami melakukan penghapusan sepihak. Terimakasih dan Salam blogger!