Berapa Penghasilan Google Adsense Blog dengan Visitor 1000 per hari

INIRUMAHPINTAR - Saya yakin bukan hanya diri ini yang seringkali bertanya-tanya berapa sih potensi penghasilan Google Adsense pada Blog atau Website dengan visitor 1000 per hari. Hal itu dikarenakan saat ini tidak sedikit blog Indonesia yang terindex Google berhasil mengoleksi visitor unik dan stabil kurang lebih 1000 per hari. 

Begitupun dengan blog INIRUMAHPINTAR.com. Hingga saat ini, blog ini tumbuh stabil dengan angka visitor unik kurang lebih 1000 per hari. Hal lain yang juga patut disyukuri adalah angka visitor blog ini hampir tidak pernah lagi meraih visitor kurang dari 500 per hari di hari-hari kerja, kecuali di hari libur. 

Dan jumlah visitor tertinggi yang pernah tercatat di statistik pengunjung Histats.com yaitu di kisaran 3000-an per hari. Tidak seberapa sih jika dibandingkan dengan para Mastah-Mastah yang telah memperoleh Payout dari Google Adsense per bulan, tetapi saya yakin blog ini pun akan menyusul jejak-jejak keberhasilan mereka.

Hingga sekarang pun, blog ini belum juga mendapat persetujuan dari Google Adsense. Namun, saya tetap setia membiarkan space iklannya kosong hingga benar-benar disetujui oleh pihak Google. Bahkan, tidak ada penyedia iklan alternatif yang saya tampilkan walaupun dulunya sempat terpikat dengan beberapa layanan. Yah, lebih baik begini ajah! 

Saya pun sempat menyayangkan traffic blog ini yang tidak menghasilkan apa-apa. Padahal menurut hitungan-hitungan, traffic segitu udah lumayan. Namun, tetap saja, lebih baik berprasangka positif. Pasti ada hikmah ke depannya. Basically, I'll still keep working in this blog...


Lalu, mengapa saya penasaran ingin tahu jumlah penghasilan blog INIRUMAHPINTAR.com andai telah disetujui dan dipasangi iklan Google Adsense? Alasannya karena saya telah menaruh harapan besar pada Google Adsense! Layanan partnership iklan tersebut menjadi satu-satunya pilihan saya. Semoga cepat di-approve! Aamiin...Saya pun tidak lupa mendoakan teman-teman blogger yang senasib dengan saya. Semoga cepat keterima ya! 

Udah berbulan-bulan pasang kode iklan Google Adsense di blog tetapi masih tidak ada kabar berita, entah diterima atau ditolak. Namun, saya tetap yakin blog ini akan diterima suatu saat nanti. Pasalnya konten blog ini sangat berguna pada pembaca, khususnya yang mencintai konten pendidikan, sastra, dan artikel unik ala' INIRUMAHPINTAR. Terbukti dengan jumlah visitor dan rekor alexa yang terus membaik. 

Update tertanggal 8 Agustus 2017, nilai Alexa Rank blog ini di Indonesia mencapai angka 8,322 dan 616,594 di dunia. Itu artinya ada harapan untuk tumbuh menjadi blog top 100 di Indonesia. Bisa gak ya? Insya Allah, bisa...harus optimis donk!

Dan kembali ke pertanyaan saya di awal tulisan ini, berapa penghasilan yang mungkin blog ini peroleh (dengan 1000 visitor) andai telah dipasangi iklan Google Adsense? Menurut hasil penelusuran saya di berbagai link di om Google, ternyata jumlah penghasilan blog dengan 1000 visitor tidak menentu. Semua bergantung niche dan hal-hal lain yang belum bisa dideteksi.

Ada yang menyebutkan bahwa dengan 1000 uv / hari penghasilan blog mereka meraih 0,3 hingga 1 dollar / hari. Namun, ada juga blogger yang justru memperoleh zero dollar meski visitornya telah mencapai angka 1000 uv / hari. 

Dan satu-satunya cara untuk mengetahui potensi penghasilan blog dengan 1000 visitor per hari yaitu dengan melihat sendiri statistik penghasilan di halaman Google Adsense. Dan hal itu baru bisa dilakukan jika blog telah di-approve oleh Adsense. Yah, semoga saja saya segera mengetahuinya! Aamiiin.

0 Response to "Berapa Penghasilan Google Adsense Blog dengan Visitor 1000 per hari"

Post a Comment

Terimakasih atas kepatuhannya melakukan komentar yang sopan, tidak menyinggung S4R4 dan p0rnografi, serta tidak mengandung link aktif, sp4m, iklan n4rk0ba, senj4t4 ap1, promosi produk, dan hal-hal lainnya yang tidak terkait dengan postingan. Jika ada pelanggaran, maaf jika kami melakukan penghapusan sepihak. Terimakasih dan Salam blogger!