Menanti Laga Perdana MotoGP 2017

INIRUMAHPINTAR - Setelah rehat beberapa bulan, kini motoGP akan bergulir kembali. Tepatnya nanti malam, 25-26 Maret 2017 motoGP akan dilangsungkan di sirkuit Doha/Losail, Qatar . Sejumlah pembalap papan atas seperti Rossi, Marquez, Lorenso, Pedrosa, dan pembalap-pembalap anyar yang menjalani debut seperti Cal Crutchlow, Maverick Vinales, Andrea Iannone, dan Jack Miller akan kembali mengawali pertarungan memperebutkan podium juara musim ini.

Berdasarkan jadwal, tontonan menarik ini rencananya akan disiarkan di Trans TV tengah malam nanti hingga Senin dini hari (25-26/3/2017). Jadi, mereka yang tidak mau ketinggalan menyaksikan siaran live balapan tersebut, harus siap-siap begadang tentunya. 

Berdasarkan dugaan sementara dan isu yang beredar, balapan MotoGP musim 2017 ini memiliki beberapa perbedaan dengan musim-musim sebelumnya. Selain karena persaingan antara pembalap semakin sengit, calon juara pun masih sulit diprediksi. Sejumlah pembalap memiliki peluang. Dan tentu saja, mereka telah dipersiapkan dengan tunggangan terbaik oleh tim mereka. Jadi, siapapun nantinya yang menjadi juara, semoga dia adalah Anda!

Nah, sambil menanti laga perdana MotoGP 2017 nanti malam, mari kita simak dulu beberapa nama-nama besar yang dipastikan kuat akan bersaing ketat di setiap race. Siapa-siapakah mereka? Berikut sedikit ulasannya:

1. Marc Marquez

Di bawah naungan tim Honda, pria berkebangsaan Spanyol ini tidak diragukan lagi sebagai pembalap bertalenta dan terkesan ngotot di setiap race. Sebagai pemegang tahta tertinggi musim lalu, Marquez diyakini akan berusaha tampil dengan performa terbaik di 2017. Meski dibayang-bayangi oleh pembalap-pembalap lainnya, pemegang 5 kali juara di dunia balap ini pun terlihat tanpa beban. Apalagi, dia didukung penuh oleh tim Honda dengan menyiapkan tunggangan roda dua dengan settingan terbaik. 

2. Valentino Rossi

Siapa yang tidak kenal dengan nama besar Rossi? Meskipun tidak muda lagi, pembalap berkebangsaan Italia ini siap beradu speed dengan pembalap-pembalap lain. Selain mengandalkan teknik dan support dari tim Yamaha, Rossi pun belajar dari pengalaman-pengalamannya di dunia balap. Itu bisa dilihat dari performanya di 3 musim terakhir motoGP. Ia masih kompetitif dan memiliki konsistensi merebut tangga podium di beberapa race. Jadi, kita nantikan saja bagaimana penampilannya nanti malam! 

3. Maverick Vinales 

Di bawah besutan tim Yamaha, Vinales diprediksi akan menjadi pesaing terberat untuk Rossi dan Marquez. Duel mereka di arena balap pasti kerap dinantikan. Sebagai pembalap muda yang baru naik daun, Vinales patut diperhitungkan. Pasalnya, musim lalu penampilannya beberapa kali merepotkan pembalap-pembalap lain. 

Mengawali debut di MotoGP di bawah naungan tim Suzuki dan musim ini pindah ke tim Yamaha, sepertinya itu bukanlah tantangan berat buat pemuda berusia 22 tahun berkebangsaan Spanyol ini. Namun, untuk membuktikan tajinya, kita lihat saja di race nanti malam!

4. Jorge Lorenzo

Pembalap handal yang patut diperhitungkan di motoGP 2017 yaitu Lorenzo. Pembalap Spanyol berusia 29 ini sempat merajai 3 musim dengan meraih podium nomor wahid, ketika masih menunggangi Yamaha. Kini, setelah pindah ke tim Ducati, semua terhenti sehingga Lorenzo harus berjuang lebih keras. Pasalnya, ia berkali-kali mengalami kesulitan beradaptasi dengan karakter motor barunya. Namun, tim Ducati pasti terus melakukan evaluasi dan peningkatan performa di motor yang akan dipakai Lorenzo. Dengan kemampuannya di atas rata-rata, dan jika telah menemukan settingan motor yang pas, Lorenzo bakal menjadi saingan berat di Rossi, Marquez, dan Vinales. Kita lihat saja nanti!

5. Cal Crutchlow

Menjadi salah satu andalan terbaik tim Honda, Crutchlow digadang-gadang akan menjadi pembalap papan atas, menyaingi nama-nama besar yang disebutkan di nomor 1 -4 di atas. Dengan catatan terbaik meraih podium nomor satu di arena Czech GP dan di Philip Island GP tahun 2016 lalu, pembalap berusia 31 ini diyakini terus berusaha tampil lebih baik memenangi banyak race di musim 2017. Yah, kita lihat saja penampilannya nanti malam!

Lalu, siapa kira-kira yang akan menjadi juara MotoGP 2017 malam ini? Menurut prediksi saya pribadi, akan terjadi duet ketat antara Vinales, Marquez, dan Rossi. Dengan asumsi, balapan nanti malam adalah laga perdana, sehingga ketiganya ingin unjuk gigi dengan tancap gas merebut podium juara. Vinales ingin membuktikan kualitasnya, Marquez berjuang mempertahankan gelar juara, sementara Rossi ingin tetap eksis di usianya yang tidak muda lagi.

Kalau menurut teman-teman pembaca, siapa kira yang akan juara?

0 Response to "Menanti Laga Perdana MotoGP 2017"

Post a Comment

Terimakasih atas kepatuhannya melakukan komentar yang sopan, tidak menyinggung S4R4 dan p0rnografi, serta tidak mengandung link aktif, sp4m, iklan n4rk0ba, senj4t4 ap1, promosi produk, dan hal-hal lainnya yang tidak terkait dengan postingan. Jika ada pelanggaran, maaf jika kami melakukan penghapusan sepihak. Terimakasih dan Salam blogger!

Note: Only a member of this blog may post a comment.