Hore! Timnas Menang Dramatis 2:1 atas Singapura

INIRUMAHPINTAR - Di tengah hiruk pikuk politik dan menghangatnya situasi Indonesia akhir-akhir ini, timnas Indonesia senior yang berlaga dalam ajang AFF 2016 malam ini (25/11/2016) sedikit mengalihkan perhatian. Penampilan agresif yang diperagakan anak asuh Alfred Riedl ini berhasil menghibur publik, khususnya pencinta bola tanah air melalui kemenangan dramatis 1:2 atas Singapura. Laga yang berlangsung di Stadion Philippines Sports, Bocaue dan disiarkan live di RCTI tersebut benar-benar memancing hasrat untuk meneriakkan Hore...Hore...dan Horee.

Bagaimana jalannya pertandingan

Di babak pertama, sejak menit pertama dimulai, timnas Indonesia langsung bermain agresif dan terus berusaha menusuk jantung pertahanan Singapura. Beberapa kali peluang tercipta. Termasuk di antaranya, tendangan keras Andik Firmansyah dari luar kotak penalti. Namun, sayang meski banyak peluang tercipta, tim garuda tampak begitu sulit menembus kokohnya pertahanan Singapura, yang memilih bermain defensif dan hanya mengandalkan serangan balik.

Singapura dengan pemain-pemain yang berotot dan memiliki tinggi badan di atas rata-rata pemain Indonesia memilih bermain bola-bola atas. Bukan hanya di sepak pojok, bahkan lemparan bola keluar Singapura selalu diarahkan ke kotak penalti. Berhasil, dengan cara ini pemain Singapura berulang kali mengancam gawang yang dijaga Kurnia Mega.
http://inirumahpintar.blogspot.com/2016/11/hore-timnas-menang-dramatis-21-atas-Singapura.html

Indonesia berulang kali menggempur melalui kiri lapangan, dengan mengandalkan Rizky Rizaldi Pora atau Andik di sisi kanan. Namun, tetap saja disiplinnya center back dan gesitnya penjaga gawang Singapura membuat timnas Garuda selalu gigit jari. Di menit 27, hasil mengejutkan terjadi. Gol berhasil diciptakan oleh Khairul Amri, setelah memperoleh lemparan jauh dari luar lapangan.

Setelah gol tersebut, tempo permainan kedua tim melambat. Tampaknya timnas Indonesia sedikit terbawa oleh gaya permainan Singapura. Tidak ada lagi peluang-peluang kunci yang berbahaya. Serangan-serangan Indonesia mudah terbaca oleh Singapura. Sedangkan Singapura yang menikmati bermain bola atas, juga belum berhasil menggandakan keunggulan. Hasil 1:0 untuk Singapura bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, harapan publik Indonesia semakin memuncak. Pasalnya, jika Indonesia tidak memperoleh kemenangan, maka pupus sudah harapan untuk melaju ke babak selanjutnya. Harapan ini sepertinya didengar oleh para serdadu garuda. Mereka tidak henti-hentinya berjuang dengan melancarkan gempuran-gempuran berbahaya. Dan benar saja, tidak mengecewakan. Andik berhasil menggetarkan gawang Singapura di pojok kanan, setelah mendapatkan umpan crossing terarah dari sisi kiri lapangan.

Di saat bersamaan, pertandingan antara Filipina versus Thailand yang awalnya seri, berubah menjadi 0:1 untuk Thailand. Itu artinya Thailand mengunci posisi dan memastikan lolos ke semifinal sebagai pemuncak grup A. Untuk itu, kedua tim, baik timnas Garuda maupun Singapura bermain habis-habisan ingin mencetak gol tambahan. Namun, hingga 10 menit menjelang babak kedua usai, tidak ada gol tercipta.

Masuknya Ferdinand Sinaga, Manahati Lestusen, dan Zulham Zamrun kemudian agak menaiknya tensi permainan. Permainan Indonesia semakin agresif. Publik begitu harap-harap cepas apakah Indonesia mampu meraih kemenangan. Berhasil! di menit 85, Lilipaly berhasil menyarangkan bola ke gawang Singapura setelah meneruskan umpan dari Boaz. Hore! para penonton yang mengisi tribun bersorak gembira Indonesiaaa...Indonesiaaa...Indonesiaa..... Tentu saja, pemirsa di rumah juga tidak sedikit yang ikut berteriak. Gol kedua Indonesia ini merupakan pembuka jalan menuju semifinal, mendampingi Thailand sebagai wakil grup A.

Masih belum usai, 5 menit terakhir dan 3 menit waktu tambahan jalannya laga kedua sangat menegangkan. Singapura makin berani keluar dari sarang. Meski beberapa peluang berhasil diperagakan, itu justru menguntungkan Indonesia. Sesekali Zulham, Boaz, dan Ferdinand nyaris mencetak gol ke-3 untuk Indonesia, memanfaatkan celah di pertahanan Singapura yang mulai goyah.

Sampai peluit panjang usai, Timnas Indonesia benar-benar berhasil menghibur publik Indonesia dengan raihan kemenangan 1:2 atas Singapura. Hasil ini mengantar Indonesia melaju ke babak semifinal Piala AFF 2016. Laga perdana Indonesia nantinya adalah bermain tandang. Semoga timnas Garuda terus menuai kemenangan.

Harapan buat timnas Garuda

Dengan adanya pemain yang terkena kartu kuning di pertandingan malam ini, dan berhasil memperoleh akumulasi kartu sebanyak 2 kali, maka di semifinal Indonesia dipastikan akan memainkan pemain baru. Harapan besar para pencinta bola Indonesia adalah kelemahan di sisi pertahanan dapat diperbaiki. Selain itu, keakuratan tendangan dari luar penalti harus semakin dipertajam. Semoga di laga-laga berikutnya, Indonesia selalu menang dan berhasil pulang membawa piala AFF 2016.

0 Response to "Hore! Timnas Menang Dramatis 2:1 atas Singapura"

Post a Comment

Terimakasih atas kepatuhannya melakukan komentar yang sopan, tidak menyinggung S4R4 dan p0rnografi, serta tidak mengandung link aktif, sp4m, iklan n4rk0ba, senj4t4 ap1, promosi produk, dan hal-hal lainnya yang tidak terkait dengan postingan. Jika ada pelanggaran, maaf jika kami melakukan penghapusan sepihak. Terimakasih dan Salam blogger!