Cerita Fabel Bahasa Inggris "Anjing yang Tolol" dan Artinya

INIRUMAHPINTAR - Berikut ini adalah Cerita Fabel Bahasa Inggris "Anjing yang Tolol" dan Artinya. Meskipun cerita fabel ini tergolong pendek, pesan yang terkandung di dalamnya sangat dalam. Apalagi dengan terjemahan dalam bahasa Indonesia memudahkan pembaca untuk memahami setiap bagian cerita. Jadi, cerita fabel ini sangat cocok dijadikan salah satu bacaan hiburan sekaligus bahan untuk belajar bahasa Inggris. Nah, langsung saja, inilah ceritanya!

A Foolish Dog

sumber: Pixabay
A dog once took a large piece of meat from a butcher’s shop. The butcher did not give it to him. He took it himself. He stole it.

The bad dog ran away with the meat between his teeth. He ran quickly, because he did not want the butcher to catch him and take the meat away from him.

On his way he came to a river. He went near it and looked into the water. Of course he saw himself there with the piece of meat in his mouth.

But he did not say (know) “that is myself in the water”
Oh, no! He said to himself, “That is another dog with a nice piece of meat. I want that meat and I will have it too.

He opened his mouth to take the other piece of meat. Of course, when he did so the piece of meat fell into the river, and so instead of two pieces, the foolish dog got none.


Artinya / Terjemahan:

Seekor Anjing yang Bodoh

Seekor anjing mengambil sepotong daging dari seorang jagal (tukang daging). Penjual daging itu tidak memberinya tapi anjing itu sendiri yang mencurinya dari penjual daging itu.

Anjing yang jahat itu membawa lari sepotong daging itu (digigit) antara kedua giginya (gigi atas dan gigi bawah). Anjing itu lari secepat mungkin dan pergi jauh-jauh sebab ia tidak ingin penjual daging itu menangkapnya dan mengambil daging itu kembali.

Dalam perjalanannya ia tiba pada salah satu sungai. Ia mendekati sungai itu dan melihat ke air. Tentu saja ia melihat dirinya sendiri dengan sepotong daging di mulut.

Tetapi ia (anjing itu tidak) sadar bahwa (bayangan di air) itu adalah dirinya sendiri di dalam air. Oh, bukan, bukan saya yang di dalam air. Itu adalah anjing lain yang sedang makan daging yang lezat dan segar. Anjing itu ingin sekali mengambil daging pada bayangan di air itu dan dia ingin sekali memilikinya juga.

Kemudian dibukanya mulutnya untuk mengambil daging yang lain (itu). Tentu saja ketika ia berbuat demikian (ketika daging yang digigitnya terlepas dari gigitannya) maka sepotong daging (yang sudah dimilikinya itu) terjatuh ke dalam sungai, maka begitulah ganjarannya menginginkan dua potong daging. Si anjing tolol itu akhirnya tak mendapat apa-apa sama sekali.

Pesan Moral

Lalu apa pelajaran moral dari Cerita Fabel Bahasa Inggris "Anjing yang Tolol" di atas? Intinya adalah jangan pernah mengambil sesuatu yang bukan milikmu dan syukuri apa yang telah kamu miliki. Jauhi keserakahan karena bisa menghilangkan keberkahan hidup.

Demikianlah suguhan Cerita Fabel Bahasa Inggris "Anjing yang Tolol" dan Artinya. Sampai di cerita-cerita selanjutnya. ^_^

0 Response to "Cerita Fabel Bahasa Inggris "Anjing yang Tolol" dan Artinya"

Post a Comment

Terimakasih atas kepatuhannya melakukan komentar yang sopan, tidak menyinggung S4R4 dan p0rnografi, serta tidak mengandung link aktif, sp4m, iklan n4rk0ba, senj4t4 ap1, promosi produk, dan hal-hal lainnya yang tidak terkait dengan postingan. Jika ada pelanggaran, maaf jika kami melakukan penghapusan sepihak. Terimakasih dan Salam blogger!

Note: Only a member of this blog may post a comment.