Kata-kata Motivasi untuk Pria dan Wanita yang Memperbaiki Diri

INIRUMAHPINTAR - Inilah Kata-kata Motivasi untuk Pria dan Wanita yang Memperbaiki Diri - Jika ada di sebagian dirimu telah merasakan lelah untuk memimpikan sesuatu yang tinggi atau menjadikan diri minder atau terlalu rendah diri, merasa tidak mampu menjadi manusia lebih baik, setidaknya tetaplah berusahalah yang terbaik kawan! 

"Kalau saat ini kamu sedang menata diri, insya Allah jodohmu juga sedang menata diri dan kalau sekarang kamu sedang menjaga hati, dia juga sedang menjaga hatinya. Jadi, teruslah nikmati manisnya kesabaran sembari memantaskan diri, hingga takdir mempertemukan kalian dengan cara yang tidak disangka-sangka" [ahn]

Jika kamu bermimpi untuk meraih bulan, dan ternyata tak sanggup mendapatkannya setidaknya kamu tetap berada di antara bintang-bintang.

Walau disadari bahwa proses mendidik hati memang bukanlah sesuatu yang mudah seperti menenun kain yang indah, kawan. Namun dari situlah kita belajar mencicipi nikmatnya vitamin kesabaran, mujahadah dan istiqamah. Ucapan yang baik akan keluar dari orang yang baik, ucapan yang keji akan keluar dari orang yang keji pula. Untuk mendapatkan sesuatu yang baik memang kita harus memperbaiki diri lebih baik.
Tugas seorang hamba ke atas dirinya hanya memperbaiki dirinya sendiri tanpa terlalu memikirkan ending mendapat yang soleh ataupun tidak. Karena Allah tidak akan menzalimi orang yang senantiasa berikhtiar ke arah kebaikan.

Tetaplah kumandangkan adzan hingga getar cinta dalam syahdunya suaramu menggetarkan kerajaan langit dan segenap penduduknya. Tetaplah teguh dalam kesolehanmu. Dalam kesendirianmu. Tetaplah menjadi pemuda (i) yang boleh jadi tidak dikenal oleh segenap penduduk bumi, tapi selalu menjadi pembicaraan di seluruh penjuru langit yang tinggi, karena kesholehanmu, karena kecintaamu kepada Allah SWT.

Dunia menunggu pria penuh prinsip dan kepadanyalah bidadari merindu. Dunia menanti wanita penuh integritas dan kepadanyalah bidadari cemburu.

Meski disadari bahwa memperbaiki diri bukanlah hal yang mudah. Butuh proses dan niat yang kuat. Namun, tidak dianjurkan untuk terus menunda. Mulailah saat ini, cari tempat belajar Islam yang berkualifikasi, berkumpullah dengan orang-orang soleh, dan jauhi segala aktivitas yang berpotensi membawa diri ke lembah keburukan seperti dulu.

Bagi mereka yang dulunya malas mendirikan shalat misalnya, mulailah bertobat dan tegakkan shalat 5 waktu. Toh, proses itulah nanti yang akan memberikan cahaya penerangan menuju kesejukan iman dan ketenangan seiring dengan berjalannya waktu.

Sedangkan bagi wanita yang baru saja mengenakan hijab untuk menutup aurat. Yakinlah! dengan niat yang tulus dan komitmen yang kuat, berjalanlah dengan memeluk iman meski orang-orang mencibir. Mengapa harus takut, malu, atau minder dengan menegakkan syariah Allah.

Justru pola pikir harus diarahkan menuju jalur istiqamah. Bukankah melakukan kebaikan itu sejatinya memang selalu mendapat tantangan dan ejekan dari pelaku kejahatan. Ada putih ada hitam. Sekarang kita memilih, menjadi putih dengan cahaya Islam atau menjadi hitam dengan kegelapan kekafiran, kemunafikan, atau kefasikan.

Kata-kata motivasi dalam tulisan ini bahkan tiada artinya tanpa panggilan hati dari siapa saja yang ingin memperbaiki diri. Semua bermula dari individu masing-masing. Berdoalah meminta petunjuk dan semoga hidayah dan tuntunan Allah selalu menyertai.

Salamku untuk semua insan-insan pencari ketenangan hakiki yang sedang memperbaiki diri. Sampai jumpa di singgasana naungan Allah SWT.

0 Response to "Kata-kata Motivasi untuk Pria dan Wanita yang Memperbaiki Diri"

Post a Comment

Terimakasih atas kepatuhannya melakukan komentar yang sopan, tidak menyinggung S4R4 dan p0rnografi, serta tidak mengandung link aktif, sp4m, iklan n4rk0ba, senj4t4 ap1, promosi produk, dan hal-hal lainnya yang tidak terkait dengan postingan. Jika ada pelanggaran, maaf jika kami melakukan penghapusan sepihak. Terimakasih dan Salam blogger!