Aksi Memukau Nara Masista Rakhmatia, Diplomat Cantik Indonesia di Sidang PBB

INIRUMAHPINTAR - Setiap negara di dunia membutuhkan jasa diplomat-diplomat hebat. Diplomat bertugas di departemen luar negeri dan menjadi perwakilan sebuah negara menjalankan tugas-tugas diplomasi dengan negara lain. Dalam menjalankan tugas, diplomat wajib memiliki kemampuan di atas rata-rata dalam bernegoisasi di segala bidang kehidupan. Untuk itu, bekal wawasan dan kefasihan berbahasa asing menjadi syarat utama. Biasanya sebuah negara memilih diplomatnya dari kalangan profesional dengan batas usia 40 tahun ke atas. Hal itu dilakukan agar sang diplomat benar-benar siap, matang, bijaksana dalam menjalankan fungsi dengan baik. 

Namun, apa jadinya jika seorang diplomat itu adalah seorang wanita muda yang cantik? Video berikut ini menunjukkan Aksi Memukau Nara Masista Rakhmatia, Diplomat Cantik Indonesia di Sidang PBB ke-71 yang digelar di New York, Amerika Serikat pada 20-26 September 2016. Dalam pidatonya, Nara menangkis tudingan miring dari 6 negara tentang pelanggaran HAM di Papua dan Papua Barat. Nara begitu fasih memberikan penjelasan dan klarifikasi atas perbuatan tidak menyenangkan dari 6 negara tersebut. 

Ternyata, sebelumnya perwakilan dari Kepulauan Solomon, Vanuatu, Nauru, Kepulauan Marshall, Tuvalu dan Tonga melayangkan intervensi dan mendukung kemerdekaan Papua. Dengan kata lain, negara-negara tersebut mendukung Papua memisahkan diri dari NKRI. Untungnya, dengan bahasa Inggris yang fasih, Nara berhasil mengecam dan mengangkat wajah Indonesia di mata Internasional. Bahkan aksi memukau Nara di video ini seakan mengobarkan jiwa nasionalisme rakyat Indonesia. Dan yang paling menyentuh hati adalah ketika Nara menutup pidatonya dengan sebuah peribahasa disertai mimik dan gesture meyakinkan. Lihat video aksi Nara Masista di situs ini: YouTube.
"Ketika seseorang menunjukkan jari telunjuknya pada orang lain, jari jempolnya otomatis menunjuk pada wajahnya sendiri"
sumber: Pixabay

Bagi yang tertarik mengetahui profil lengkap dari diplomat muda berparas cantik di video di atas, silahkan lanjutkan membaca tulisan ini.

Nama lengkap : Nara Masista Rakhmatia
Tanggal Lahir : Desember 1982
Akun FB : https://www.facebook.com/nara.rakhmatia
Pendidikan :
- SMU Negeri 70 Jakarta
- S1 FISIP UI Jurusan Hubungan Internasional
- S2Universitas St Andrews Inggris Studi Peace and Conflict Studies
Pengalaman
- peneliti di CERIC (Center for Research on Inter-group Relations and Conflict Resolution) dan di Center for East Asia Cooperation Studies (FISIP UI)
Pekerjaan
- PNS di Kementerian Luar Negeri sebagai Juru bicara Indonesia di PBB 

Semoga Aksi Memukau Nara Masista Rakhmatia, Diplomat Cantik Indonesia di Sidang PBB di atas menginsipirasi kita semua. ^_^

0 Response to "Aksi Memukau Nara Masista Rakhmatia, Diplomat Cantik Indonesia di Sidang PBB"

Post a Comment

Terimakasih atas kepatuhannya melakukan komentar yang sopan, tidak menyinggung S4R4 dan p0rnografi, serta tidak mengandung link aktif, sp4m, iklan n4rk0ba, senj4t4 ap1, promosi produk, dan hal-hal lainnya yang tidak terkait dengan postingan. Jika ada pelanggaran, maaf jika kami melakukan penghapusan sepihak. Terimakasih dan Salam blogger!

Note: Only a member of this blog may post a comment.