Titik Pijat Refleksi Untuk Mengobati Penyakit Ringan Tanpa Obat

INIRUMAHPINTAR - Dalam keseharian manusia, kesehatan baik adalah pondasi paling utama dalam menjalani segala aktivitas. Namun, tak bisa dihindari, aktivitas yang banyak, pikiran yang bertumpuk, makan tidak teratur, istirahat kurang, dan jarang olahraga terkadang harus ditempuh dalam rangka mencapai suatu target pekerjaan atau tugas sekolah/kuliah. Hal inilah yang menjadi cikal bakal munculnya penyakit-penyakit. Untuk memperoleh kesembuhan, tak sedikit orang yang menempuh jalan singkat yaitu membeli obat di apotek atau di toko obat terdekat dan sebagian segera memeriksakan diri ke puskesmas dan rumah sakit terdekat. Obat yang diperoleh di toko obat atau obat anjuran dokter semuanya adalah obat kimia. Disadari atau tidak, obat kimia menimbulkan dilema berkepanjangan. Di satu sisi dapat membantu proses kesembuhan penyakit, dan di sisi lain dapat menyebabkan penimbunan zat kimia dalam tubuh yang sedikit demi sedikit akan menyebabkan penyakit baru yang lebih parah seperti kanker, tumor, kerusakan ginjal, gangguan hati dsb.
Sumber Ilustrasi : pixabay.com

Untuk itu, berdasarkan pengalaman penulis, berikut ini adalah titik pijat refleksi untuk membantu kesembuhan beberapa penyakit ringan yang umumnya pernah dirasakan oleh hampir setiap orang.

1. Sakit Kepala

Sakit kepala biasa dirasakan akibat terlalu lelah atau kurang istirahat. Hal ini memicu penyumbatan aliran darah menuju otak. Gejala ditandai dengan pundak yang terasa berat dan agak keras dibanding biasanya. Untuk itu, titik pijat refleksi untuk sakit kepala yaitu di pundak sebelah kiri atau kanan. Silahkan dipijat secara bergantian dengan pijatan satu arah hingga pundak terasa ringan kembali. Jangan lupa olesi dengan minyak gosok atau balsem. Jika Allah mengijinkan, setelah terapi pijat ini, maka tidak berselang lama, kepala akan terasa ringan dan rasa nyut-nyut berangsur-angsur pulih kembali.

2. Pusing-pusing

Hampir sama dengan sakit kepala, pusing-pusing biasa disebabkan karena kurang tidur atau banyak pikiran. Jika diperiksakan ke dokter, akan didiagnosa tekanan darah rendah atau bisa juga tekanan darah tinggi. Titik pijat refleksi untuk penyakit ini hampir sama dengan sakit kepala yaitu pemijatan di bagian pundak sebelah kiri dan kanan. Untuk hasil lebih maksimal boleh ditambahkan pijatan di bagian lengan kanan dan kiri. Pemijatan di bagian leher belakang hingga bagian pelipis juga boleh dilakukan pada pasien. Dan sebagai nilai tambah adalah racikan jahe atau balsem di bagian dahi, pelipis, leher belakang, dan pundak juga boleh diberikan pasca pemijatan.

3. Diare

Diare adalah penyakit yang sangat mengganggu dan menyerang bagian usus. Ditandai dengan rasa ingin buang air terus menerus dan tak tertahankan. Biasanya feses berbentuk cair sehingga menguras cairan tubuh.  Penyebabnya yaitu terjadi penggumpalan darah atau penyumbatan aliran darah dibagian betis belakang sehingga terasa mengeras dan nyeri. Ini biasa terjadi bagi mereka yang pernah berjalan atau berlari lama. Bisa juga karena memakan atau meminum sesuatu yang kurang bersih dan mengandung bakteri atau virus. Untuk itu, titik pijat refleksi untuk penyakit ini adalah di bagian betis kanan dan kiri. Olesi dengan minyak gosok atau balsem dan silahkan pijit dengan dua cara. Cara pertama dengan pijatan satu arah, dan cara kedua dengan pijatan menekan bergantian titik-titik yang terasa sakit. Jika Allah mengijinkan, setelah beberapa saat, rasa nyaman di area perut akan berangsur-angsur dirasakan. Jangan lupa rajin minum air putih dan banyak beristirahat.

4. Sembelit

Tak berbeda dengan diare, sembelit juga adalah penyakit yang menyerang bagian usus. Cuma, orang yang menderita sembelit mengalami kesulitan buang air besar. Ada rasa ingin buang air, tetapi tak ada sedikit pun feses yang keluar. Jikalau pun ada yang keluar, paling cuma sedikit. Terapi dilakukan mirip dengan diare, yaitu pemijatan di titik refleksi bagian betis belakang kanan atau kiri. Dilakukan berulang-ulang hingga merasa nyaman dan penggumpalan di bagian betis mulai melunak. Untuk mendapatkan hasil maksimal, pemijatan dapat diteruskan ke bagian paha.

5. Sakit Flu dan Batuk

Aktivitas yang banyak tanpa diimbangi dengan istirahat yang cukup atau habis kehujanan dan terkena terik matahari dalam waktu lama terkadang menyebabkan penyakit flu disertai batuk. Lendir terasa mengganggu di bagian tenggorokan sehingga sangat mengganggu aktivitas-aktivitas sehari-hari. Titik pijat refleksi untuk penyakit ini yaitu dibagian punggung, tepatnya di dua titik yang mengapit ruas tulang belakang di bawah pundak. Titik pijat refleksi ini berkebalikan dengan posisi dada. Jika titik pijat refleksi ini di tekan, maka lendir akan terasa mencair dan tidak menumpuk lagi di tenggorokan. Silahkan ulangi berulang-ulang hingga terasa nyaman. Untuk hasil lebih baik, tambahkan olesan balsem di bagian punggung, dada, dan tenggorokan. Esok hari, sebelum matahari terbit, silahkan mandi dengan menyiram kepala agar lendir di dalam tubuh tak lagi mengganggu dan menyebabkan batuk dan flu.


Pesan Penulis

Informasi tentang Titik Pijat Refleksi Untuk Mengobati Penyakit Ringan Tanpa Obat di atas bukanlah satu-satunya perlakuan atas penyakit ringan yang diderita. Setiap orang akan merasakan efek yang berbeda dan bisa jadi tidak menyukai penyembuhan dengan cara pemijatan. Ini hanyalah informasi berdasarkan pengalaman penulis. Silahkan pilih proses penyembuhan penyakit yang nyaman untuk Anda. Semoga bermanfaat!

0 Response to "Titik Pijat Refleksi Untuk Mengobati Penyakit Ringan Tanpa Obat"

Post a Comment

Terimakasih atas kepatuhannya melakukan komentar yang sopan, tidak menyinggung S4R4 dan p0rnografi, serta tidak mengandung link aktif, sp4m, iklan n4rk0ba, senj4t4 ap1, promosi produk, dan hal-hal lainnya yang tidak terkait dengan postingan. Jika ada pelanggaran, maaf jika kami melakukan penghapusan sepihak. Terimakasih dan Salam blogger!