RUMAHPINTAR.ASIA Tutup Usia, Mengalami Pencurian Konten, Tersisipi Spam, dan Akhirnya Lenyap

INIRUMAHPINTAR - Dunia blogging memiliki kisah pahit manis yang tidak kunjung habis untuk diceritakan. Mengandalkan sebaik-baiknya keterbatasan, huruf demi huruf, kata demi kata, kalimat demi kalimat, paragraf demi paragraf berhasil dirangkai oleh para blogger sejati menjadi sebuah karya original. Jika beruntung, tulisan tersebut bahkan sukses menduduki peringkat teratas di halaman pertama google. Betapa bahagia perasaan sang blogger ketika karyanya tampil melenggang sebagai tulisan terbaik di antara ribuan atau bahkan jutaan penulis dengan tema serupa. Namun, kebahagiaan itu tidak berlangsung lama dan tiba-tiba lenyap bagai ditelan bumi, ketika karya tulisnya diduplikasi atau dicopas oleh blogger yang tidak bertanggung jawab. Lebih parah lagi, jika keesokan harinya, google justru tidak lagi mengindex blog pemilik asli artikel tersebut, tergantikan oleh blog abal-abal.
Favicon rumahpintar.asia
Sungguh menjengkelkan! Itulah kira-kira yang aku rasakan sebagai pemilik blog www.rumahpintar.asia atau http://rumahp1nt4r.blogspot.co.id/. Sejumlah tulisan papan atas karya original milikku dipublish tanpa izin oleh blog lain. Selanjutnya, tanpa disadari blog milikku menjadi korban sisipan link berbau spam. Lalu, pada suatu hari, satu demi satu konten blog rumahpintar.asia tidak lagi terindex di google. Sungguh nasibmu begitu malang wahai blog kesayangan.

Lagipula, walaupun tidak banyak, rumahpintar.asia selalu terkenang sebagai ladang publikasi, tempatku menulis dan berbagi isi hati. Selain itu, sejumlah template premium, domain, dan hosting telah terbeli menggunakan tabungan paypal, hasil publisher iklan di blog tersebut. Namun kini, semua harus dimulai dari nol. Ibarat seorang pendaki yang terjatuh ketika hampir mencapai puncak, rumahpintar.asia pun tutup usia dan memilih berganti wajah menjadi inirumahpintar.blogspot.co.id untuk memulai pendakian baru.

Seluruh konten terdahulu yang telah diduplikasi oleh blog lain tidak akan dipublish lagi di wajah baru. Jika memungkinkan, konten yang masih hangat dan belum sempat dicopas akan tetap diusahakan mengisi ruang-ruang publikasi inirumahpintar.blogspot.co.id dalam rangka menghibur para pembaca setia rumahpintar.asia.
Logo rumahpintar.asia
Selanjutnya, semoga proses ini memiliki hikmah dan menjadi pembelajaran bagi sahabat-sahabat blogger yang lain agar lebih berhati-hati. Teriring sebuah harapan besar, semoga para penganut sindrom copy paste (copas) juga segera terkubur oleh waktu agar tidak lagi merusak kemurnian berkarya para blogger sejati. Mudah-mudahan Allah menunjukkan jalan terbaik karena Allah Maha Mengetahui apa yang hamba-hambanya tidak ketahui dan hanya kepadanya kita menggantungkan harapan, memohon pertolongan karena sebaik-baik penolong dan pelindung hanyalah Allah, pencipta alam semesta.

Update tertanggal 8-8-2017 > situs www.rumahpintar.asia telah dapat diakses kembali, tetapi isi blog masih dalam tahap pengembangan. Semoga dapat tumbuh menjadi blog papan atas kembali. Aamiin.

0 Response to "RUMAHPINTAR.ASIA Tutup Usia, Mengalami Pencurian Konten, Tersisipi Spam, dan Akhirnya Lenyap"

Post a Comment

Terimakasih atas kepatuhannya melakukan komentar yang sopan, tidak menyinggung S4R4 dan p0rnografi, serta tidak mengandung link aktif, sp4m, iklan n4rk0ba, senj4t4 ap1, promosi produk, dan hal-hal lainnya yang tidak terkait dengan postingan. Jika ada pelanggaran, maaf jika kami melakukan penghapusan sepihak. Terimakasih dan Salam blogger!

Note: Only a member of this blog may post a comment.