Pengertian Facebook Yang Harus Diketahui

INIRUMAHPINTAR - Facebook dapat diartikan sebagai salah satu situs jejaring sosial yang sering digunakan sebagai sarana pergaulan di ruang maya.

Facebook juga dapat diartikan sebagai salah satu situs jejaring sosial yang sudah cukup dikenal dan merupakan yang terbesar untuk saat ini. Hampir semua pengguna internet pasti mengetahui Facebook atau bahkan memiliki account Facebook.

Pengertian lain menyatakan bahwa facebook merupakan situs yang humanis, memperlakukan anggotanya sebagai manusia karena dibuat untuk menjawab kebutuhan dasar manusia sebagai mahluk sosial yang harus selalu berkomunikasi, besosialisasi, dan berinteraksi.  

Alasan mengapa kita membuat account di Facebook adalah karena ingin berkomunikasi dengan orang lain, terutama dengan kawan- kawan yang sudah lama tidak kita jumpai.
sumber ilustrasi : flickr
Interaksi dan pertemanan dalam Facebook pun adalah nyata. Selain itu, tersedia banyak faktor penarik, salah satunya yaitu tersedianya beragam aplikasi menarik yang dapat dinikmati para pengguna situs jejaring sosial ini seperti fasilitas untuk menyimpan foto dan video dokumentasi secara gratis.

Sehingga, tak salah jika dikatakan bahwa saat ini Facebook ibarat dunia kedua bagi umat manusia, Tak usah jauh-jauh, kini facebook.com merupakan situs nomor 12 yang paling banyak dikunjungi di Indonesia.

Hingga kini facebook pun tumbuh menjadi sosial media yang multifungsi. Tersedia layanan grup atau halaman fanspage untuk tujuan tertentu. Pebisnis dapat memperluas jaringan pelanggan melalui facebook sedangkan  bagi pelajar atau mahasiswa dapat bertukar ide, gagasan, dan tanya-jawab seputar kehidupan mereka. Intinya, semua kalangan dapat berinteraksi di facebook. 

Bagi mereka yang ingin berkomunikasi lebih intens, dapat memilih layanan chatting atau video call. Semua terhubung hanya dengan hitungan detik. Hingga tak salah jika kini kita merasa dunia semakin sempit dimana ruang dan waktu ada di genggaman kita.

Hal yang terjadi benar-benar di luar dugaan. Awal Facebook hanya situs sederhana yang menghubungkan para mahasiswa di lingkup kampus. Zuckerberg yang menjadi otak di balik kesuksesan Facebook digariskan sukses lewat jalur ini.

Hari-harinya berkutat dengan pemrograman, yang hampir tiap hari memaksanya begadang. 
Namun, semuanya terbayar sudah. Perjuangannya membuahkan hasil, setelah memperoleh dana segar dari investor, Facebook lahir menjadi situs sosial media yang berkelas, diminati jutaan orang orang dalam waktu singkat. 

Facebook kini menjadi raja medsos di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Apalagi, dengan space iklan yang dimilikinya, omset Facebook terus melimpah sepanjang waktu. 

Andai saja, ada orang Indonesia yang mampu tampil sebagai penemu situs yang juga diminati jutaan orang, maka peristiwa itu akan mengundang apresiasi luar biasa. Tidak ada yang tidak mungkin. Siapa tahu tahun depan, Indonesia punya generasi pencipta situs ternama layaknya Facebook, besukan Zuckerberg ini.

0 Response to "Pengertian Facebook Yang Harus Diketahui"

Post a Comment

Terimakasih atas kepatuhannya melakukan komentar yang sopan, tidak menyinggung S4R4 dan p0rnografi, serta tidak mengandung link aktif, sp4m, iklan n4rk0ba, senj4t4 ap1, promosi produk, dan hal-hal lainnya yang tidak terkait dengan postingan. Jika ada pelanggaran, maaf jika kami melakukan penghapusan sepihak. Terimakasih dan Salam blogger!