Lagu Dangdut Romantis Berisi Pesan Hati Seorang Istri ke Suami

INIRUMAHPINTAR - Inilah Lagu Dangdut Romantis Berisi Pesan Hati Seorang Istri ke Suami yang dipersembahkan dalam rubrik tangga hiburan. Lagu ini berjudul "Ratu" dan terpilih sebagai lagu romantis pilihan redaksi.

Sebagai pembuka, mari sedikit mengulas tentang situasi dangdut masa kini. Lagu dangdut merupakan icon lagu romantis asal Indonesia. Bukan hanya di perkotaan, dangdut dikenal hingga masyarakat kalangan bawah. Kesan dangdut yang selalu melantunkan musik-musik mendayu, merakyat dan romantis terbukti mampu diterima dengan mudah oleh penikmat musik. Bahkan, kini lagu-lagu terbaru yang hadir dapat menyatu dengan semua genre lagu. Dangdut versi terbaru adaptif dengan lagu rock, pop, keroncong, dan jazz. Kehadiran dangdut koplo dan dangdut remix adalah 2 bukti metamorfosis lagu dangdut. Namun, bagaimana pun bentuk dan kemasannya, dangdut tetap menjadi warna asli bermusik ala' Indonesia.
sumber ilustrasi : www.freestockphotos.biz

Adanya keberhasilan D'Academy Indosiar melebarkan sayap dangdut ke seluruh dunia menjadi salah satu faktor munculnya kembali musik dangdut ke permukaan belantika musik Indonesia dan mancanegara. Itu pun diikuti dengan aktifnya kembali para pencipta lagu dangdut dalam berkarya dan melahirkan aransemen lagu-lagu dangdut terbaru dan up to date. 

Dari banyaknya lagu-lagu dangdut terbaru, INIRUMAHPINTAR memilih satu judul lagu sebagai lagu  paling romantis. Alasan pertama, lagu dangdut tersebut seakan mewakili ungkapan hati seorang istri kepada suaminya. Alasan kedua, lirik lagunya mudah dipahami dan buat hati berbunga-bunga. Sangat romantis pokoknya! Lagu tersebut berjudul "Ratu" dan dinyanyikan oleh Novi Ayla, seorang pernyanyi dangdut berjilbab. Berikut adalah alamat situsnya: YouTube.

Lagu dangdut berjudul Ratu ini memiliki dua keunggulan utama. Pertama, lagu ini mengandung makna yang sangat menyentuh kalbu. Kedua, lagu ini dikemas dengan melodi dangdut orisinil yang begitu syahdu. Untuk itu, jika lagu ini sering dinyanyikan di acara-acara TV baik on air maupun off air maka alasannya karena hal tersebut di atas.

Keunggulan lirik dan melodi di lagu Ratu ini pun sesungguhnya tidak akan sempurna tanpa dukungan suara penyanyinya. Jadi, lagu ini adalah satu paket.  Bagi istri-istri yang ingin menghibur suaminya, bisa memilih lagu ini sebagai pilihan utama. Dijamin akan membuat suami memberikan dukungan. Dukungan untuk tidak meneruskan menyanyi.

Lalu, apa pelajaran yang bisa dipetik dari keberadaan lagu dangdut ini? Sederhana. Apapun lagunya, jika mengutamakan makna, maka pesan yang ingin disampaikan pencipta lagu kepada pendengarnya sangat mudah sampai. Ini bisa menjadi inspirasi baru bagi para pencipta lagu agar tidak hanya membuat lagu dengan niat komersil saja, utamakan filosofi makna yang tersirat di balik lirik lagu.

Dengan harapan, lagu-lagu karya seniman Indonesia, khususnya lagu Dangdut, yang merupakan seni asli Indonesia dapat memiliki karakter kearifan timur. Isinya tidak hanya berupa irama tetapi juga memiliki makna dan mendidik para pendengar dan pemirsa di manapun berada.

Apalagi saat ini, Dangdut telah dikenal dunia. Oleh karena itu, dengan sifat universalitasnya, momentum saat ini adalah ajang untuk memperkenalkan Dangdut sebagai ciri khas Indonesia di kancah internasional. Selain itu, dangdut dapat dijadikan media promosi kearifan lokal dan pariwisata di tanah air ke seluruh penjuru dunia. 

Terbukti melalui lagu dangdut romantis yang berjudul "Ratu" sebuah pesan tersampaikan dengan baik. Jika bisa lebih kreatif para pencipta lagu Indonesia dapat terus menelurkan lagu-lagu semacam ini lalu dikemas dengan subtitle berbahasa Inggris, kemudian di publish di media sosial dan situs video seperti YouTube, maka peluang keberhasilannya akan sangat besar.

Semoga lagu dangdut pilihan berjudul "Ratu" benar-benar menginsipirasi semua orang, khususnya mereka yang telah berkeluarga agar senantiasa berbahagia.

0 Response to "Lagu Dangdut Romantis Berisi Pesan Hati Seorang Istri ke Suami"

Post a Comment

Terimakasih atas kepatuhannya melakukan komentar yang sopan, tidak menyinggung S4R4 dan p0rnografi, serta tidak mengandung link aktif, sp4m, iklan n4rk0ba, senj4t4 ap1, promosi produk, dan hal-hal lainnya yang tidak terkait dengan postingan. Jika ada pelanggaran, maaf jika kami melakukan penghapusan sepihak. Terimakasih dan Salam blogger!

Note: Only a member of this blog may post a comment.