Ini Fakta-fakta Menarik tentang Pokemon Go

Bagi rekan pembaca sekaligus penikmat game Pokemon Go yang ingin menambah wawasan atau sekedar mengenal lebih mendalam game anyar terpopuler tahun 2016, silahkan baca artikel berjudul Ini Fakta-fakta Menarik tentang Pokemon Go berikut ini:

[1] Apa itu Pokémon Go?

Pokémon Go adalah sebuah game virtual berbasis smartphone (iphone dan android) yang dirilis 6 Juli 2016, dimana setiap usernya baik (single atau multiplayer) memperoleh tantangan untuk menemukan dan menangkap karakter Pokémon yang ada di sekitar mereka di dunia nyata. Game ini dapat didownload dan dimainkan gratis.

[2] Bagaimana cara memainkan game Pokémon Go?
Hal pertama yang user harus lakukan adalah mendownload game ini di playstore . Ingat, game ini hanya dapat dimainkan pada smartphone android dengan sistem operasi minimum 4.4 (Kit-Kat). Setelah mendownload game, user dapat mengatur “trainer” sesuai karakter yang diinginkan seperti memilih aksesoris atau pakaian agar tampak menarik. Karakter inilah kemudian yang tampak di layar saat berpetualang atau terdaftar dalam “Gym”. Setelah itu, silahkan berpencar mengumpulkan Pokémon untuk menyempurkan “Pokédex”.  Selanjutnya, pada pencapaian poin tertentu, setiap user juga memiliki kesempatan untuk ikut serta dalam team dan adu Pokémon dalam sebuah “battle”.

sumber ilustrasi: kotaku.com

Selain itu, bagi user yang ingin merasakan sensasi bermain Pokémon Go tanpa melihat smartphone, juga telah tersedia aksesoris (perangkat portable) bernama Pokémon GO Plus, dimana user hanya mengandalkan penanda “suara getaran dan kerlip lampu LED” untuk mengetahui keberadaan Pokémon dan menangkapnya dengan menekan tombol pada perangkat tersebut.

[3] Siapa penemu Pokémon Go versi klasik (Nintendo)?

Game ini ditemukan oleh Ilmuwan Jepang bernama Satoshi Tajiri and Ken Sugimori pada tahun 1996.

[4] Siapa karakter paling populer dalam Pokémon Go?

Setidaknya ada 4 karakter yang populer dalam game ini, yaitu, Pikachu, Bulbasaur, Charmander, dan Squirtle.

[5] Siapa pengembang yang menciptakan Pokémon Go versi smartphone berbasis android?

Pokémon Go, di bawah kendali perusahaan The Pokémon Company mengontrak perusahaan pengembang perangkat lunak Amerika, Niantic Labs untuk menciptakan Pokémon Go yang digawangi oleh John Hanke, pemilik Niantic.

[6] Siapa investor dalam pengembangan game Pokémon Go?

Pokémon Go pertama kali diinvest oleh Cyan Banister, seorang investor wanita dari Amerika. Pokémon Go juga didukung oleh dikembangkan atas dukungan seorang investor berkebangsaan Inggris, David Jones yang berprofesi sebagai pebisnis.

[7] Siapa komposer musik dalam Pokémon Go?

Semua musik dalam game Pokémon Go dibuat oleh Junichi Masuda, seorang komposer musik yang turut andil sejak game ini dikembangkan.

[8] Apa hal menarik tentang game Pokémon Go?

Di minggu pertama dirilis, game Pokémon Go menjadi game berbasis smartphone yang tumbuh paling cepat dengan angka download mencapai 30 juta kali. Game ini barulah satu-satunya game yang menggabungkan antara dunia virtual dan dunia nyata dalam memainkannya.

[9] Apa slogan Pokémon Go?

Slogan yang pasti akan familiar di telinga user dalam game ini adalah Gotta catch ‘em all’

[10] Berapa banyak karakter dalam Pokémon Go?

Secara original, dalam game ini tersedia 151 karakter Pokémon dan tambahan karakter eksklusif sesuai lokasi dan keberuntungan.

Semoga artikel berjudul Ini Fakta-fakta Menarik tentang Pokemon Go bermanfaat untuk Anda.

0 Response to "Ini Fakta-fakta Menarik tentang Pokemon Go"

Post a Comment

Terimakasih atas kepatuhannya melakukan komentar yang sopan, tidak menyinggung S4R4 dan p0rnografi, serta tidak mengandung link aktif, sp4m, iklan n4rk0ba, senj4t4 ap1, promosi produk, dan hal-hal lainnya yang tidak terkait dengan postingan. Jika ada pelanggaran, maaf jika kami melakukan penghapusan sepihak. Terimakasih dan Salam blogger!

Note: Only a member of this blog may post a comment.